Hujan Deras Disertai Hujan Es Menimpa Beberapa Wilayah di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Hujan deras disertai hujan es melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Senin (26/2/2024) sore.

Salah satu wilayah yang terkena hujan es adalah Kampung Gajah, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo. Hal ini membuat warga kaget, karena baru pertamakali fenomena ini mereka alami.

Umiya (63) warga RT 18, RW VI, Kelurahan Magersari menuturkan, hujan es terjadi sekitar pukul 15.15 WIB.

“Awalnya hujan deras. Tapi ini kok beda ya, suaranya keras sekali. Apalagi saat saya keluar rumah. Pas di teras suara kok makin keras. Ternyata huja es,” ucapnya.

Karena takut terjadi apa-apa, ia bersama suami, anak dan cucu-cucunya kembali masuk ke rumah.

Baca Juga:  Hujan Deras Tiga Desa di Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Kembali Dilanda Banjir
Baca Juga:  DLHK Sidoarjo Bersihkan Gunungan Sampah di Terminal Bungurasih
Baca Juga:  BPBD Sidoarjo Evakuasi Ular Sanca di Rumah Warga di Taman, Sidoarjo

“Hujan es nya cukup lama, sekitar sepuluh menitan. Jatuhnya tidak hanya di depan rumah, tapi juga masuk teras,” tambahnya.

Ia lalu menunjukkan foto dari tetangga beberapa butiran es kecil.

Sementara itu Fani Rosdiansyah, warga RT 033 RW 07 Perumahan Magersari, Kelurahan Sidoarjo yang rumahnya berjarak sekitar satu kilometer dari RT 18 RW VI Kelurahan Magersari menyebut di tempatnya tidak ada hujan es, namun hujan sangat deras.

“Tidak terjadi hujan es, tapi angin sangat kencang dan hujannya deras banget. Itu sekitar pukul 15.00 an,” ujar Fani Rosdiansyah.

Menurut Fani, hujan deras berlangsung sekitar satu jam. “Hujan deras dan angin kencang ini mengakibatkan beberapa pohon di perumahan roboh,” paparnya.

Hujan es juga melanda Perumahan Citra Garden, Cemengkalang serta Perumahan Park Royal, Kecamatan Buduran.

Dite, warga Perumahan Citra Garden mengatakan, awalnya dia mengira hujan biasa. “Tadi saya naik motor, tidak seperti biasa, rasanya kok keras, eh ternyata ada hujan es,” kata dia. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *