Leg 1 Semifinal Liga 2: PSBS Imbang Lawan Persiraja, Tendangan Penalti Ferdinand Sinaga Diblok Kiper PSBS

BANDA ACEH, SURYAKABAR.com – PSBS Biak memetik hasil imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh di leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Kota Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024).

Meski tampil di kandang lawan, PSBS mampu mencuri gol lebih dulu. Itu setelah tendangan Alexsandro menit 51 dari dalam kotak penalti berhasil menjebol gawang Persiraja yang dikawal M Fahri.

Kecolongan gol membuat Persiraja meningkatkan tekanan. Hasilnya, Persiraja berhasil menyamakan kedudukan menit 59 dari tendangan kaki kiri Al Muzanni dari dalam kotak penalti. Al Muzanni masuk lapangan di awal babak kedua menggantikan pemain asing Islam Karimov.

Baca Juga:  Begini Komentar Widodo C Putro Usai Debut Bersama Arema FC Meraih Kemenangan atas RANS Nusantara
Baca Juga:  Gol Phil Foden Antar Kemenangan Manchester City atas Tuan Rumah Bournemouth
Baca Juga:  Manchester United Telan Kekalahan di Kandang, Dibekuk Fulham 1-2

Persiraja berpeluang meraih kemenangan. Ini setelah Persiraja mendapat tendangan penalti menit 90+8. Namun bola eksekusi tendangan penalti kaki kiri Ferdinand Sinaga berhasil diblok kiper PSBS Mario Londok dan bola out gawang.

Dua tim yang berlaga di semifinal Liga 2 ini sama-sama diperkuat pemain kenyang pengalaman di Liga 1. Di kubu Persiraja diperkuat Andik Vermansyah, David Laly, Ferdinand Sinaga, mantan pemain PSM Makassar Nurhidayat Haji Haris.

Sebaliknya PSBS diperkuat pemain naturalisasi, Otavio Dutra, Fabiano Beltrame, Alberto ‘Beto’ Goncalves,  Mamadou Hady Barry juga pemain lokal kenyang pengalaman yang diplot sebagai kapten tim Ruben Sanadi.

Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua di kandang PSBS, Kamis (29/2/2024). Pemenangan laga ini lolos ke  final sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan, sedang tim kalah akan berebut satu tiket tersisa menghadapi tim kalah dari semifinal lainnya antara Semen Padang kontra Malut United. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *