Liga Inggris
Gol Phil Foden Antar Kemenangan Manchester City atas Tuan Rumah Bournemouth

SURYAKABAR.com – Manchester City terus memberikan tekanan kepada Liverpool dalam persaingan perebutan juara Premier League Inggris musim ini. Ini setelah di pekan 26, Man City meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. 

Seiring tambahan tiga poin itu Man City tetap berada di posisi kedua mengumpulkan 59 poin atau hanya terpaut satu poin dari sang penguasa puncak klasemen sementara Liverpool.

Gol semata wayang kemenangan Man City dicetak Phil Foden menit 24. Pemain Timnas Inggris itu tinggal meneruskan bola liar yang berada di mulut gawang Bournemouth, setelah bola tendangan Erling Haaland ditepis kiper Neto. Ini menjadi gol ke 16 bagi Phil Foden di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga:  Lima Pemain Liverpool Cetak Dua Digit Gol Musim Ini, Rekor di Lima Kompetisi Terbaik Eropa

Tuan rumah Bournemouth beberapa kali memberi ancaman di pertahanan Man City. Seperti yang terjadi menit 54 umpan tarik Antoine Semenyo dari sisi kiri pertahanan Man City bola yang mengarah ke tiang jauh disambut tendangan first time Alex Scott. Bola mengarah ke gawang dihalau Ruben Dias dengan sundulan.

Peluang lainnya dari sundulan Dominic Solanke menit 66 menyambut bola lambung dari sepak pojok. Namun bola berhasil diblok kiper Ederson.

Baca Juga:  Manchester United Telan Kekalahan di Kandang, Dibekuk Fulham 1-2
Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas

Man City juga memiliki peluang. Di antaranya lewat Haaland menit 74. Tinggal berhadapan dengan kiper Neto, bola tendangan kaki kiri Haaland dari sudut sempit mengenai badan kiper Neto.

Berselang satu menit Haaland ditarik keluar lapangan digantikan Julian Alvarez. Sebelumnya, pelatih Man City Pep Guardiola sudah melakukan pergantian pemain menit 63 dengan menarik keluar Matheus Nunes digantikan Jeremy Doku.

Selain dua pergantian pemain itu, pelatih asal Spanyol ini juga memberi kesempatan bermain Kevin De Bruyne mulai menit 84 menggantikan Mateo Kovacic. Kendati hanya bermain beberapa menit, De Bruyne malah mendapat kartu kuning menit 90+6. (es)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *