Liga 1
Madura United Kalahkan Persija Jakarta, Posisi Madura United Gusur Persik Kediri

GIANYAR, SURYAKABAR.com – Madura United memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persija Jakarta di pekan 25 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024) malam.

Gol semata wayang kemenangan Madura United dicetak pemain muda Muhammad Riski Afrisal menit 86. Tendangan pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 itu gagal dihalau kiper Persija Andritany.

Tambahan tiga poin ini mengatrol posisi Madura United naik ke peringkat lima mengumpulkan 39 poin menggusur Persik Kediri ke posisi keenam.

Baca Juga:  Persija Jakarta Jalani Tiga Laga di Bali, Tekad Bangkit setelah Lima Laga Terakhir hanya Sekali Menang

Macan Putih Persik mengantongi 37 poin dan baru bertanding di pekan 25 melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2024).

Berstatus sebagai tuan rumah, Persija memiliki peluang emas di babak pertama lewat Rayhan Hannan menit 26. Mendapat umpan matang dari Gustavo Almeida, Hannan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti gagal memaksimalkan umpan tersebut. Tendangan Hannan melebar di sisi kanan gawang Madura United.

Baca Juga:  Persita Vs Persebaya, Pelatih Divaldo Alves: Ibarat Laga Final
Baca Juga:  Lima Pemain Liverpool Cetak Dua Digit Gol Musim Ini, Rekor di Lima Kompetisi Terbaik Eropa

Di babak kedua, Hannan kembali mendapat peluang emas. Menerima umpan Maciej Gajos menit 64, tendangan Hannan yang berdiri di mulut gawang Madura United bola justru melambung.

Imbas dari kekalahan ini membuat posisi Macan Kemayoran Persija berada di peringkat sembilan mengumpulkan 32 poin. Ini menjadi kekalahan beruntun Persija di dua laga terakhir. Sebelumnya Persija dibekuk Borneo FC Samarinda, 1-3 pada 6 Februari 2024.

Laga terdekat di pekan 26, Persija akan menghadapi Arema FC, Senin (26/2/2024). Arema FC dengan pelatih baru Widodo C Putro sukses meraih kemenangan 3-2 atas RANS Nusantara, Kamis (22/2/2024) malam. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *