Liverpool Tidak Diperkuat Mohamed Salah Kalahkan Luton Town 4-1

SURYAKABAR.com – Tampil di kandang sendiri di Anfield, tidak disia-siakan Liverpool saat menjamu Luton Town di pekan 26 Premier League Inggris, Kamis (22/2/2024) dinihari WIB.

The Reds Liverpool memetik kemenangan 4-1, sekaligus mengkokohkan posisinya di puncak klasemen sementara mengumpulkan 60 poin dan unggul empat poin dari Manchester City yang menempel di posisi kedua. Hanya saja, Man City baru bertanding 25 kali.

Liverpool terlambat panas pada laga kontra Luton Town. Liverpool tertinggal 0-1 di babak pertama, menyusul lahirnya gol sundulan Chiedozie Ogbene menit 12 memanfaatkan bola rebound di mulut gawang Liverpool.

Baru di babak kedua, tim asuhan Jurgen Klopp memporak porandakan pertahanan Luton Town. Dibuka gol sundulan Virgil van Dijk menit 56 meneruskan sepak pojok Alexis Mac Allister.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas

Berselang dua menit pemain Timnas Belanda Cody Gakpo menggandakan keunggulan Liverpool. Gol Gakpo ini juga tercipta dari sundulan meneruskan umpan Mac Allister dari sisi kiri tiang gawang Luton Town.

Berbalik unggul 2-1, serangan Liverpool kian sulit dibendung pemain Luton Town. Pemain Timnas Kolombia, Luis Diaz membawa Liverpool unggul 3-1 menit 71.

Baca Juga:  Liverpool Kokoh Kuasai Puncak Klasemen Sementara, setelah Kalahkan Brentford, Mohamed Salah Sumbang Satu Gol dan Satu Assist
Baca Juga:  Persita Vs Persebaya, Pelatih Divaldo Alves: Ibarat Laga Final

Harvey Elliot memastikan kemenangan Liverpool 4-1 menit 90. Bola dari tendangan kaki kiri Elliot dari dalam kotak penalti gagal dibendung kiper Luton Town, Thomas Kaminski.

Pada laga ini Liverpool tidak diperkuat striker tajam mereka Mohamed Salah, karena dibekap cedera. Bahkan pemain Timnas Mesir itu terancam absen pada laga final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024).

Bagi Luton Town, kekalahan ini membuat posisinya tetap berada di zona degradasi yakni peringkat 18 mengumpulkan 20 poin. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *