Lima Pemain Liverpool Cetak Dua Digit Gol Musim Ini, Rekor di Lima Kompetisi Terbaik Eropa

SURYAKABAR.com – Liverpool berhasil mengalahkan Luton Town 4-1 di pekan 26 Premier League Inggris, Kamis (22/2/2024) dinihari WIB. Satu dari empat gol kemenangan Liverpool dicetak Luis Diaz menit 71.

Tiga gol Liverpool lainnya dicetak Virgil van Dijk menit 56, Cody Gakpo menit 58 dan Harvey Elliott menit 90. Satu gol Luton Town dari sundulan Chiedozie Ogbene menit 12.

Tambahan satu gol ini menempatkan pemain Timnas Kolombia itu sudah mengoleksi 10 gol di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga:  Liverpool Tidak Diperkuat Mohamed Salah Kalahkan Luton Town 4-1
Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Brentford, Gusur Arsenal dari Posisi Kedua Klasemen Sementara, Persaingan Papan Atas terus Memanas
Baca Juga:  Liverpool Kokoh Kuasai Puncak Klasemen Sementara, setelah Kalahkan Brentford, Mohamed Salah Sumbang Satu Gol dan Satu Assist

Torehan itu sekaligus melengkapi empat rekannya yang sudah lebih dulu menorehkan dua digit gol yakni Mohamed Salah (19 gol), Diogo Jota (14 gol), Darwin Nunez (13 gol) dan Cody Gakpo (11 gol).

Sukses tersebut sesuai catatan Opta, menjadikan The Reds Liverpool sebagai satu-satunya tim dari lima kompetisi top Eropa yakni Liga Inggris, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman dan Liga Prancis yang memiliki lima pemain mampu mencetak dua digit gol di semua kompetisi.

Saat ini Liverpool tidak hanya menguasai puncak klasemen sementara Premier League Inggris dengan 60 poin, namun juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 63 gol dari 26 laga. Sementara Manchester City dan Arsenal yang memainkan 25 laga masing-masing mencetak 58 gol.

Usai mengalahkan Luton Town 4-1, Liverpool kini bersiap menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024). (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *