Gelar Sub PIN Polio Putaran Kedua, Pemkab Sidoarjo Targetkan Sidoarjo Bebas Polio

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sub PIN Polio putaran kedua, Pemkab Sidoarjo menargetkan Kota Delta bebas polio. Sub PIN Polio putaran kedua diharapkan mencapai cakupan target sasaran pada Sub PIN Polio putaran pertama dengan jumlah 292.041 anak atau sebesar 101.7% dari target sebesar 95%.

Keberhasilan Sub PIN Polio pertama didasarkan atas kolaborasi dan kerjasama yang baik antara instansi pemerintah dan seluruh stakeholder yang berkaitan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder, baik dari RS atau Klinik Swasta, akademisi, organisasi profesi seperti IDI dan PPNI, serta seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang turut aktif mendukung program Sub PIN Polio,” ujar Asisten 1 Sekdakab M. Ainur Rahman dalam pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua di Mall Lippo Plaza Sidoarjo, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:  Pertamina Bright Cafe Ramaikan IIMS 2024 Sediakan Merchandise Official MotoGP, Minuman, dan Pastry
Baca Juga:  Imunisasi Polio Serentak Putaran Pertama di Surabaya Melebihi Target Capai 103,64 Persen
Baca Juga:  Ruang Kelas Terendam Banjir Murid SDN Banjarasri, Tanggulangin, Sidoarjo Dipulangkan Lebih Awal

Untuk mencegah merebaknya kasus Polio, Sub PIN Polio putaran kedua digelar dari 19 – 25 Februari 2024. Vaksin Polio ini dapat diperoleh secara gratis di berbagai tempat pelayanan seperti puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, satuan pendidikan (PAUD/TK/SD/sederajat) serta pos imunisasi lainnya di bawah koordinasi puskesmas setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr. Fenny Apridawati menyampaikan, dalam acara pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua dihadiri 130 anak di bawah usia 8 tahun, sesuai sasaran program Sub PIN Polio.

“Kegiatan pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua dihadiri 130 anak dibawah usia 8 tahun yang rentan terhadap virus polio dan diharapkan dapat memutus rantai penyebaran,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *