BKKBN Jatim Latih Kelompok Usaha untuk Berdayakan Ekonomi Keluarga

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jatim memberikan pelatihan kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten Blitar, salah satunya dengan membuat roti.

Program pelatihan itu dikemas dalam orientasi pemberdayaan ekonomi keluarga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Blitar sesuai kearifan lokal.

Dalam pelaksanaanya, Perwakilan BKKBN Jatim memberikan pelatihan membuat roti bagi anggota kelompok UPPKA Mawar, Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Baca Juga:  PLN Nusantara Power Pasok 2.068 Megawatt untuk Kebutuhan Pemilu 2024

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Maria Ernawati, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar sesuai kearifan lokal.

“Melalui pembekalan dan sosialisasi peningkatan skill kelompok UPPKA bagaimana ke depannya bisa berupaya untuk meningkatkan atau menambah penghasilan kepala keluarga,” ujar Ernawati, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga:  Pertamina Dampingi Ribuan UMKM Binaan Raih Sertifikasi Halal pada 2023
Baca Juga:  Hujan Deras Tiga Desa di Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Kembali Dilanda Banjir

Kegiatan ini dibuka Kepala Bidang KB DP3APPKB Kabupaten Blitar, Tri Gunawan. Kemudian, selain mendapatkan pelatihan, kelompok UPPKA juga menerima bantuan peningkatan usaha berupa Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG).

Tri memberikan dukungannya kepada peserta kegiatan dan berharap dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal. “Saya berharap, setelah kegiatan ini para kader yang hadir ini langsung menerapkan hasil pelatihan ini. Karena sudah semestinya kelompok UPPKA memiliki suatu produk yang dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkas Tri. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *