Politisi Gerindra Libatkan UMKM dan Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga di Candi Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Politisi Partai Gerindra Bambang Pujianto, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bunyamin Kristianto yang merupakan caleg DPRD Jawa Timur serta Bambang Haryo Soekartono, caleg DPR RI Dapil Sidoarjo dan Surabaya melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam setiap kegiatan.

Salah satunya adalah kegiatan senam pagi, cek kesehatan serta sarapan bersama yang digelar di RW V, Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).

Untuk konsumsi, mereka memesan 500 porsi makanan kepada beberapa pelaku UMKM yang merupakan warga perumahan setempat.

Baca Juga:  Mutiara dari UMKM Binaan Pertamina Seberat 1,79 Kg Laku Rp 1,6 Miliar di Pameran TEI 2023, Hingga Hari Kedua TEI 2023, UMKM Pertamina Raih Transaksi Miliaran Rupiah

Ketua panitia kegiatan Sutarto mengatakan, sangat bersyukur dengan dilibatkannya para pelaku UMKM di Perumahan Taman Candiloka.

“Kami sangat berterimakasih, karena beberapa UMKM dilibatkan untuk menyediakan 500 porsi makanan dan semuanya habis dikonsumsi. Tentu keterlibatan semacam ini sangat membantu para pelaku UMKM di perumahan kami,” tuturnya, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga:  Puluhan Pelaku UMKM Dilibatkan di Fun Fishing di Perumahan Taman Candiloka Sidoarjo
Baca Juga:  Merchandise Produk UMKM Surabaya Terjual 16 Ribu Selama Piala Dunia U-17 2023

Selain kegiatan senam bersama, Bunyamin Kristianto juga menyerahkan peralatan bola voli berupa bola dan net kepada Karang Taruna Perumahan Taman Candiloka.

Sebagai informasi, di RW V terdapat lapangan bola voli yang aktif digunakan remaja Karang Taruna dan warga.

Sementara itu, Ketua RW V Seno Purwantomo mengatakan, sangat berterimakasih dengan dilibatkannya para pelaku UMKM karena bisa menambah omzet.

Saat ini warga Perumahan Taman Candiloka yang mempunyai usaha berjumlah sekitar 60 orang dengan aneka usaha, mulai minuman, makanan, kerajinan hingga tanaman.

Menurutnya, mulai RT, RW, Pemdes Ngampelsari, Kecamatan hingga Pemkab aktif membina para pelaku UMKM.

“Bentuknya adalah pembinaan seperti cara mengemas hingga memasarkan produk. Di berbagai kegiatan, mereka selalu memesan baik makanan dan minuman kepada UMKM di sini. Pihak Pemdes Ngampelsari juga menyediakan lokasi bagi para UMKM,” imbuhnya.

Ia menambahkan, para UMKM juga aktif mengikuti pameran UMKM yang digelar Pemkab Sidoarjo dan Pemdes Ngampelsari. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *