Bigmatch BTS Lawan Fafage Banua Imbang, BTS Tak Terkalahkan di Putaran Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024

PALU, SURYAKABAR.com – Bigmatch hari kedua pekan terakhir putaran pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024 Bintang Timur Surabaya (BTS) menghadapi Fafage Banua di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1/2024) berakhir imbang 3-3.

Kendati hasil imbang ini tetap menempatkan BTS sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di putaran pertama sekaligus penguasa puncak klasemen sementara, namun raihan satu poin itu menjadi kerugian bagi BTS.

BTS mengumpulkan 27 poin dan hanya unggul satu poin dari tim peringkat kedua Kancil WHW Pontianak dan terpaut empat poin dari Blacksteel yang berada di posisi ketiga. Sepanjang putaran pertama BTS menang delapan kali dan imbang tiga kali.

Pada pekan terakhir ini, BTS mengawali dua laga dengan start kurang mulus. Saat melawan Blacksteel, Sabtu (20/1/2024) di babak pertama BTS ketinggalan 0-2 dan akhirnya berhasil membalikkan skor menjadi menang 4-2.

Baca Juga:  Begini Komentar Pelatih Unggul FC Malang usai Telan Kekalahan dari Blacksteel di Laga Terakhir Putaran Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024

Lagi-lagi kejadian serupa terulang saat melawan Fafage Banua. Di babak pertama BTS juga tertinggal 0-2 dari gol bunuh diri Ardiansyah Runtuboy menit 4, setelah badannya mengenai bola dari kick in Ali Abedin dan gol Ali Abedin menit 5.

Mengawali babak kedua, Fafage Banua memilih menunggu di daerah sendiri. Kesempatan ini dimaksimalkan BTS lewat serangan bertubi-tubi.

Babak kedua berjalan empat menit, tendangan Marcus Gava menerpa mistar gawang. Bola out. Gol pembuka BTS akhrinya lahir menit 25.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepas Diego Henrique bola disodorkan ke Runtuboy yang berada di pinggir lapangan sisi kiri pertahanan Fafage. Mantan pemain Blacksteel ini melepas tendangan tidak terlalu keras, namun gagal dihentikan kiper Fafage Banua Moch Irvan.

Baca Juga:  Hasil Bigmatch Liga Futsal Profesional, BTS Kalahkan Blacksteel, BTS Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Sukses menipiskan ketinggalan, gelombang serangan BTS tetap kencang. Pemain asal Sidoarjo, Singgih Romana Jati berhasil menyamakan kedudukan 2-2 menit 29.

Pertandingan semakin seru, menyusul sukses Fafage Banua mencetak gol ketiga dari sontekan Andri Caniago menit 36 meneruskan tendangan bebas Ali Abedin yang mengarah ke tiang dua.

Fafage Banua mendapat tendangan bebas sekitar 50 centimeter diluar circle, setelah kiper BTS Ahmad Habiebie memegang bola di luar circle.

Tidak mau membuang waktu, BTS langsung melakukan powerplay setelah kembali tertinggal 2-3 dengan menempatkan Singgih Romana Jati sebagai kiper terbang.

Hanya butuh beberapa detik, tendangan keras kaki kiri Singgih menjebol gawang Fafage Banua yang kali ini dikawal kiper Muhammad Iksan sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Baca Juga:  Fafage Banua Kalahkan Halus FC di Liga Futsal Profesional, Kemenangan jadi Modal Fafage Hadapi Bintang Timur Surabaya

Usai berhasil menyamakan kedudukan 3-3 BTS kembali bermain normal tidak lagi memainkan powerplay. Namun, upaya menambah gol menemui kebuntuan. Akhirnya di sisa waktu sekitar dua menit, BTS kembali memutuskan main powerplay lagi.

Serangan BTS lewat Runtuboy, Syauqi Saud, Singgih Romana, Diego Henrique dan Marcus Gava gagal menghasilkan gol yang membuat BTS harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Dua laga pekan terakhir putaran pertama ini menjadi kesempatan bagi pemain muda BTS asal Sidoarjo Fadlan Husein untuk menambah jam terbang.

Pemain yang ikut membawa Sidoarjo merebut juara Porprov Jatim 2023 itu mendapat menit bermain cukup banyak saat melawan Blacksteel maupun Fafage Banua.

Bahkan Alan, panggilan Fadlan Husein memberi assist cemerlang kepada Marcus Gava untuk menjebol gawang Blacksteel, Sabtu (20/1/2024). (es)     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *