Jumlah Korban Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo Bertambah Menjadi Dua Orang, Bupati Gus Muhdlor Ucapkan Belasungkawa

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan bus rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi bertambah satu orang.

Korban atas nama Nabil Asfa Putra yang dirawat di At-Tin Husada Ngawi. Korban merupakan siswa kelas XII, warga Kelurahan Pucang Sidoarjo.

Sebelumnya, guru BK bernama Sutining, warga Bulang, Kecamatan Prambon juga meninggal dunia dalam musibah ini.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, pada laman instagramnya mengucapkan belasungkawa atas musibah ini.

Baca Juga:  Guru BK Meninggal Usai Rombongan Bus Study Tour SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi

“Kami telah meminta Dinas Kesehatan Sidoarjo untuk berkoordinasi intens dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit terkait di daerah yang menjadi lokasi kecelakaan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada korban. Demikian pula pemulangan jenazah, Dinas Kesehatan Sidoarjo bersama perangkat @pemkabsidoarjo terkait agar bisa memberikan pelayanan terbaik, sehingga semuanya lancar. Kepada keluarga korban meninggal dunia, kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga keluarga tabah dan sabar dalam melewati situasi yang tidak mudah ini,” tulis Gus Muhdlor.

Sementara itu, hari ini semua murid SMAN 1 Sidoarjo diliburkan. Hanya para guru yang terlihat masuk. Anisa, murid kelas X yang terlihat di pintu gerbang sekolah mengatakan, sangat prihatin dengan musibah ini.

“Saya sangat sedih, semoga keluarga Ibu Sutining bersabar dan diberi ketabahan, demikian juga dengan keluarga kakak kelas yang meninggal,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata SMAN 1 Sidoarjo nomor 3 yang berisi 2 guru, 2 kru bus dan 44 murid mengalami kecelakaan di Tol Solo-Kertosono KM 557 A, Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB. Bus itu terguling keluar tol, setelah menghindari truk di depannya yang mengalami pecah ban.

Bus naas tersebut dalam perjalanan pulang, setelah mengantarkan guru dan murid SMAN 1 Sidoarjo study tour ke kampus UGM dan ISI Yogyakarta. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *