PCU Borong 8 Juara di Kejuaraan Nasional Kreativitas Mahasiswa 2023 APTISI VII Jatim

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kejuaraan Nasional Kreativitas Mahasiswa 2023 yang digelar Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur menjadi ajang kreativitas dan prestasi bagi mahasiswa Petra Christian University (PCU) Surabaya.

Terbukti, dari total 24 mahasiswa yang terbagi dalam delapan tim berhasil meraih juara di enam ajang bertema “Membangun Sinergi, Kreativitas, dan Inovasi dalam Merdeka Belajar” itu.

“Para mahasiswa mengikuti kompetisi ini melalui beberapa mata kuliah, dan kami sangat bangga, perjuangan serta kerja keras mereka bisa berbuah manis,” ujar Dosen Pengampu, Cindy Muljosumarto SSn MDes, melalui keterangannya di Surabaya, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga:  79 Mahasiswa PCU Ikuti Program Manajemen Operasional Hotel Padukan Unsur Tionghoa, Melayu, dan Indonesia

Kedelapan tim mahasiswa itu memborong piala dari enam kategori lomba, yakni Tik Tok, Komik, Ide Bisnis, Fotografi, Video Pendek, dan Desain Poster.

Menariknya, seluruh mahasiswa itu berasal dari program Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Textile and Fashion Design. “Jadikan capaian ini sebagai ajang meningkatkan potensi diri, menambah pengalaman, dan memperluas relasi,” ungkap Cindy.

Puluhan mahasiswa yang meraih juara, yakni “Santuyyy Team” meraih peringkat kedua kategori fotografi. Mereka beranggotakan Felix Sunyoto, Allan Amando, dan Jonathan Tedja Adhipranata.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa Unair KKN di Banyuwangi, Dilibatkan Program Pengentasan Kemiskinan
Baca Juga:  Hotel Neo+ Waru Sambut Anniversary ke-5 Gelar Pameran Karya Anak-anak Disabilitas

Kemudian, “Andream” beranggotakan Hansel Kuwanto, Narasatya Joy Wijayanto, dan Sam Edward Pujianto meraih juara kedua kategori Desain Poster. Tim “HIYAA” beranggotakan Amanda Fern Petrina, Cathrine Anggrainy, dan Gabriele Evelyn Gozali, meraih juara pertama Desain Poster.

Selanjutnya, “Villager Q-Docteran” yang beranggotakan Yohanes Bernard Hadiyanto, Elia Patrick Hermawan Kuswanto, Christopher Mathew Budiono, Sasha Kiara, dan Vallencia Kristanto meraih juara kedua kategori Video Pendek. Kemudian, ada “Fatamorgana” beranggotakan Antonia Clearesta, Stephanie Angelina, dan Caroline Angelia dinobatkan sebagai juara ketiga kategori Komik.

Sedangkan, “Mimi” yang beranggotakan Jessica Vanessa Hudiono, Jennie Siswanti, dan Michelle Adelia Sentosa meraih juara pertama kategori Komik, serta “Kalme Team” beranggotakan Regina Mitzi, Gabriella Rachel, Jeanneth Cristie Immaculata Wuri, dan Sheila Clarabella meraih juara pertama kategori Ide Bisnis. (aci) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *