Kancil WHW Full Senyum, Kalahkan Kinantan, Sapu Bersih Kemenangan di Pekan Keenam

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Tuan rumah pekan keenam Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024, Kancil WHW full senyum. Ini setelah di hari kedua pekan keenam, Kancil WHW menang telak 7-1 atas tim promosi Kinantan FC di GOR Pangsuma Pontianak, Minggu (7/1/2024).

Sukses ini melengkapi keberhasilan Kancil WHW di hari pertama pekan keenam dengan menundukkan Unggul FC, 4-2. Ya, Kancil WHW sukses menyapu kemenangan di pekan keenam.

Raihan enam poin ini untuk sementara menempatkan Kancil WHW di puncak klasemen sementara mengumpulkan 20 poin sama seperti milik Bintang Timur Surabaya (BTS). Kancil WHW unggul produktivitas gol (40-13) sedang BTS (32-16).

Hanya saja, posisi Kancil WHW di puncak klasemen sementara ini rawan kembali digusur oleh BTS maupun Cosmo JNE yang memiliki 17 poin.

BTS dan Cosmo JNE akan bertanding sore ini. Cosmo JNE melawan Sadakata FC, sementara BTS menghadapi Kasuarina Giga FC di laga terakhir hari ini.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Halus FC, Unggul FC Sempat Kecolongan Gol Cepat

Meladeni Kinantan, di awal pertandingan Kancil WHW menemui kesulitan membongkar pertahanan Kinantan. Justru Kinantan unggul lebih dulu menit 12 dari tendangan penalti titik kedua Hendrik Juhendi, setelah Kancil WHW foul enam kali.

Tersentak kebobolan lebih dulu, Kancil WHW tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya beberapa detik kemudian, Daniel Alves menyamakan kedudukan 1-1.

Berselang dua menit giliran Filipo Inzaghi mencetak gol untuk membawa Kancil WHW berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Kancil WHW Menangi Big Match Kalahkan Unggul FC Malang, Kancil WHW Gusur Cosmo JNE

Di awal babak kedua, Kancil WHW kembali menemui kesulitan menembus rapatnya pertahanan Kinantan. Gol tambahan baru tercipta menit 29 lewat Daniel Alves.

Filipo Inzaghi mencetak gol kedua di laga ini menit 34 menyambut umpan set piece tendangan bebas yang dilepas Marvin Alexa.

Ketinggalan 1-4 Kinantan langsung memainkan powerplay. Namun upaya Kinantan untuk menipiskan ketinggalan malah berbuah sebaliknya.

Baca Juga:  Powerplay Cosmo JNE Paksa Bintang Timur Surabaya Bermain Imbang, BTS Kuasai Puncak Klasemen Gusur Black Steel

Serangan Kinantan berhasil dipatahkan Kancil WHW, sehingga dengan mudah Romi Humandri menceploskan bola ke gawang Kinantan yang kosong menit 35.

Lagi-lagi serangan powerplay Kinantan berhasil digagalkan, sehingga dengan leluasa Daniel Alves menjebol gawang kosong Kinantan menit 37. Gol ini menjadi hattrick Daniel Alves di laga ini.

Tertinggal 1-6 Kinantan makin panik. Apalagi, Kancil WHW sesekali juga memainkan powerplay. Dalam situasi ditekan, kiper Kinantan melakukan blunder. Tendangannya berhasil diblok M Fajrian menit 38 dan bola berbalik mengarah ke gawang yang kosong. Keunggulan Kancil WHW 7-1 bertahan hingga laga usai. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *