Sadakata United Raih Kemenangan Pertama di Liga Futsal Profesional 2023/2024, Kalahkan Giga FC

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Sadakata United memetik kemenangan pertama di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024, setelah di hari pertama pekan keenam memgalahkan Kasuarina Giga FC, 8-3 di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (6/1/2024).

Sebelumnya pada tujuh laga yang sudah mereka jalani, Sadakata United baru mengumpulkan satu poin, hasil satu kali imbang dan enam kali kalah.

Seiring kemenangan ini membawa Sadakata United lepas dari dasar klasemen sementara dan naik satu strip ke posisi 11 mengantongi empat poin. Sebaliknya, buntut kekalahan ini membuat Giga FC turun ke dasar klasemen sementara mengumpulkan tiga poin.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Pekan Keenam Liga Futsal Profesional, Peluang BTS Rebut Puncak Klasemen Sementara

Pada duel menghadapi sesama tim papan bawah ini, Sadakata United langsung tancap gas. Laga baru berjalan dua menit M Azhari membawa Sadakata United unggul 1-0.

Sukses mencetak gol cepat, membuat pemain-pemain Sadakata United semakin termotivasi menambah gol. Tiga gol berikutnya mampu dilesakkan pemain Sadakata United di babak pertama lewat Hatta Ubaidillah menit 9 disusul gol dari Faris Riyadi menit 17 dan gol M Ridwan menit 19.

Menjelang babak pertama berakhir, upaya Giga FC menipiskan ketinggalan membuahkan gol dari Bagus Himawan menit 20.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Waspadai Kekuatan Kancil WHW dan Kebangkitan Halus FC

Mengawali babak kedua, Sadakata United kembali mengambil inisiatif menyerang. Rama Adithia menit 22 mengubah skor menjadi 5-1 untuk keunggulan Sadakata United.

Giga FC berusaha bangkit. Dua gol beruntun dari Nandi Sumawijaya menit 30 dan 32 sempat menipiskan ketinggalan Giga FC menjadi 3-5.

Kecolongan dua gol beruntun ini direspons Sadakata United dengan meningkatkan tekanan. Alhasil, Raisal Anugrah menit 34 kembali memperlebar jarak gol menjadi 6-3.

Baca Juga:  Ini Nama Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sadakata United akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 8-3, setelah lahirnya dua gol penutup dari M Rifaldi menit 35 dan Raisal Anugrah menit 39. Ini menjadi gol kedua Raisal Anugrah di laga ini.

Keberhasilan Sadakata United memetik kemenangan pertama ini, membuat Pendekar United menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di Liga Futsal Profesional 2023/2024. Tujuh kali bertanding, Pendekar United menuai hasil lima kali seri dan dua kali kalah.

Pada laga hari kedua pekan keenam, Minggu (7/1/2024), Sadakata United akan menghadapi Cosmo JNE, sedang Giga FC melawan juara bertahan Bintang Timur Surabaya. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *