Powerplay Cosmo JNE Paksa Bintang Timur Surabaya Bermain Imbang, BTS Kuasai Puncak Klasemen Gusur Black Steel

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Bintang Timur Surabaya (BTS) dipaksa Cosmo JNE bermain imbang 3-3 pada hari pertama pekan keenam Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (6/1/2024).

BTS sudah unggul 3-1, namun powerplay Cosmo JNE yang mulai dilakukan pada lima menit terakhir membuat laga berakhir imbang 3-3.

Big match dua tim papan atas ini berlangsung sengit sejak menit awal. Cosmo JNE melakukan pressing ketat, begitu pemain BTS menguasai bola di daerah Cosmo JNE.

Cosmo JNE unggul lebih dulu menit 11 dari gol yang dicetak Andri Kustiawan memaksimalkan umpan Bambang Bayu Saptaji. Tidak ada selebrasi dari Andri Kustiawan usai mencetak gol. Andri Kustiawan cukup menghargai mantan klubnya, BTS.

Kecolongan gol lebih dulu, tekanan BTS kian gencar. Komposisi pemain, Samuel Eko, Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud dan Rio Pangestu memaksa Cosmo JNE lebih banyak bertahan.

Baca Juga:  Kancil WHW Menangi Big Match Kalahkan Unggul FC Malang, Kancil WHW Gusur Cosmo JNE

BTS berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menit 12 atau satu menit setelah kebobolan gol. Gol penyama BTS ini dicetak Syauqi Saud.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan di sisa babak pertama semakin seru. Jual beli serangan diperagakan kedua tim.

Komposisi pemain BTS lainnya yang dihuni Mochammad Iqbal, Marcus Gava, Diego Henrique dan Firman Adriansyah di babak pertama beberapa kali juga menciptakan peluang, namun gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, Cosmo JNE lewat Reza Yamani, Bambang Bayu Saptaji, Reza Gunawan, Dewa Rizki juga Caisar Octavianus beberapa kali juga mengancam gawang BTS, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol tercipta.

Baca Juga:  Halus FC Kalahkan Kinantan FC, Posisi Halus FC Melejit di Klasemen Sementara

Di babak kedua, kembali kedua tim saling serang. BTS berbalik unggul 2-1, menyusul lahirnya gol dari Samuel Eko menit 27.

Gol ini lahir dari aksi individu Samuel Eko yang menusuk dari pinggir lapangan sisi kanan pertahanan Cosmo JNE. Sambil berlari kencang, Samuel Eko melepas tendangan kaki kiri menjebol gawang Cosmo JNE.

Pemain asing Diego Henrique yang bekerja sama dengan Firman Adriansyah membawa BTS unggul 3-1 menit 30. Cosmo JNE berusaha mengejar ketinggalan, namun menemui kebuntuan.

Pelatih Cosmo JNE Denny Handoyo akhirnya memutuskan memainkan powerplay ketika laga memasuki menit 35. Reza Gunawan diplot menjadi kiper terbang dalam strategi powerplay.

Strategi ini membuahkan hasil positif. Reza Gunawan menipiskan ketinggalan 2-3 menit 37. Berselang satu menit Reza Yamani mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 3-3.

Baca Juga:  Sadakata United Raih Kemenangan Pertama di Liga Futsal Profesional 2023/2024, Kalahkan Giga FC

Begitu kedudukan imbang 3-3, BTS berbalik melakukan powerplay. Namun, strategi powerplay BTS gagal menambah gol, sehingga skor akhir imbang 3-3.

Raihan satu poin ini kendati membawa BTS mengambil alih puncak klasemen sementara dari Black Steel, namun tetap menjadi kerugian bagi BTS, karena tugas ke depan dalam persaingan perebutan juara bakal lebih berat.

BTS kini mengumpulkan 20 poin dari delapan pertandingan yakni menang enam kali dan imbang dua kali, sementara Black Steel turun di posisi kedua mengantongi 19 poin dari tujuh pertandingan.

Cosmo JNE sendiri kembali naik ke posisi ketiga mengoleksi 17 poin sama dengan Kancil WHW yang beberapa jam lalu sempat berada di posisi ketiga.

Kancil WHW pada pertandingan hari ini menang 4-2 atas Unggul FC Malang. Kancil WHW dan Cosmo JNE sama-sama memiliki 17 poin, namun Cosmo JNE unggul head to head dibanding Kancil WHW. Cosmo JNE di putaran pertama ini menang 3-2 atas Kancil WHW, 2 Desember 2023 lalu. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *