Swiss Bellin Airport Surabaya Sajikan Menu Spesial Salmon Caulibiac dengan Sambal Kecombrang di Libur Tahun Baru 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang perayaan Tahun Baru 2024, Swiss Bellin Airport Surabaya di Jalan Raya Juanda mengenalkan aneka buffet dengan Salmon Caulibiac sebagai menu spesial.

Executive Chef Swiss Bellin Airport Surabaya, Sunari, menjelaskan, untuk menu Natal, dirinya menyediakan masakan nusantara berupa rose beef dengan bumbu Bali, sedangkan di Tahun Baru, ia menyajikan Salmon Caulibiac.

Menurut Sunari, ikan salmon segar digulung menggunakan pack pastry dengan nasi setengah matang, jamur serta bayam. Untuk pastry, bahan dasarnya dari tepung yang disheet atau dilayer. “Kalau sudah pipih, selanjutnya bisa untuk mengulung bahan utama,” ujar Sunari, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga:  Chef Hotel Jawa Timur Beradu Masakan di Luminor Hotel Sidoarjo

“Setelah digulung, bagian luar dioles menggunakan kuning telor agar mengkilat dan menarik. Setelah itu dioven dengan suhu 170 derajat selama kurang lebih 40 menit,” jelasnya.

Sebagai pendamping, Sunari menyandingkan Salmon Caulibiac dengan sambal Kecombrang dan sambal serai. “Ini merupakan perpaduan menu western dan tradisional, sehingga mendapatkan rasa yang khas,” terangnya.

Baca Juga:  Venue Country Heritage Resort Surabaya Mampu Tampung hingga 300 Orang
Baca Juga:  Serunya Senam Pound Fit yang Digelar favehotel Sidoarjo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo

Sunari menambahkan, sambal Kecombrang mirip dengan sambal Dabu-dabu. “Kita pakai tomat hijau, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, serta dalaman daun kecombrang yang dirajang lalu dikasih salt paper dan sedikit lemon,” imbuhnya.

Terkait penggunaan sambal Kecombrag, Sunari punya alasan. “Kecombrang itu memiliki aroma wangi dan manfaat bagi kesehatan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, sambal Kecombrang merupakan menu pertamakali yang ia sajikan. Lezatnya menu Salmon Caulibiac lengkap dengan sambal kecombrang di Swiss Bellin Airport Surabaya, bisa dinikmati para tamu dengan harga Rp 190 ribu. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *