Talitha Shabrina Pimpin Nasyiatul Aisyiah Kota Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Talitha Shabrina El-Jihan resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PDNA) Kota Surabaya, setelah mengumpulkan 37 suara atau terbanyak dari sembilan nama lainnya dalam Musyawarah Daerah (Musyda) IX yang dipilih secara langsung, Minggu (10/12/2023) malam.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan kader Nasyiatul Aisyiah Kota Surabaya, Jihan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan dari para kader yang telah memberikan dukungannya. Ke depan, Jihan mengajak para kader untuk terus bersinergi dan bergotong royong.

Baca Juga:  Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Sidoarjo Gelar Musycab di Kota Batu

“Tentu untuk melakukan sesuatu hal yang besar untuk kemasalahatan umat, kita harus bersinergi dengan kerja cerdas, kerja keras, dan juga kerja ikhlas,” ujar Jihan melalui keterangannya di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Jihan menekankan, yang terpenting dalam sebuah kepemimpinan pada diri manusia bukan persoalan besar atau kecilnya tanggung jawab yang dipikulnya, namun seberapa kuat dalam menjalankan tanggung jawab dengan amanah dan adil.

“Sesuai hadist ‘kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi’, yang artinya setiap orang adalah pemimpin dan pasti dimintai pertanggungjawaban,” tegasnya.

Baca Juga:  Unusa Gelar Istighosah dan Donasi Kemanusiaan, Hadir Pasutri Warga Palestina
Baca Juga:  Teliti Obat untuk Udang, Mahasiswa UMM Raih Dua Medali di Pimnas

Jihan yang lahir di Jagalan Surabaya tersebut merupakan kader Muhammadiyah sejak dini. Jihan menempuh pendidikan dari TK hingga SMA di sekolah Muhammadiyah. Kemudian, menempuh pendidikan S1 di UIN Sunan Ampel Surabaya dengan jurusan Bahasa Inggris.

Saat menjadi mahasiswa, Jihan aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) hingga tingkat Korkom. Selanjutnya, selama dua periode Jihan juga aktif di Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Surabaya menjadi bendahara umum.

Sejak aktif di IMM, Jihan sudah terlibat aktif dalam kegiatan Nasyiatul Aisyiah khususnya di cabang Kenjeran Surabaya. (aci)

SEMBILAN ORANG TERPILIH MELALUI PEMILIHAN MUSYDA IX:

1. Talitha Shabrina El-Jihan (37 suara)
2. Fenzy Farah Azizah (36)
3. Tsalsa Masita Muas (33)
4. Syafitri Indah Sari (32)
5. Ummi Masrufah Maulidiyah (31)
6. Nur Tsalasah Rohmatin (31)
7. Adinda Purnamasari K (28)
8. Afrizna Kurnia Putri (27)
9. Indah Yuliani Jauhari (24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *