Liga Futsal Profesional 2023/2024
Fafage Banua Kalahkan Cosmo JNE, Rekor Kemenangan Cosmo JNE Terhenti

TEGAL, SURYAKABAR.com – Fafage Banua berhasil menghentikan rekor lima kemenangan beruntun Cosmo JNE di Liga Futsal Profesional 2023/2024. Ini setelah di pekan keempat, Fafage Banua menang tipis 3-2 atas Cosmo JNE di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (9/12/2023).

Pada lima laga sebelumnya, Cosmo JNE tampil perkasa. Berturut-turut Cosmo JNE meraih kemenangan atas Halus FC 6-3, Unggul FC 5-3, Kasuarina Giga 4-2, Kancil WHW 3-2 dan Kinantan FC 8-1.

Kendati menelan kekalahan, posisi Cosmo JNE masih di puncak klasemen sementara mengumpulkan 15 poin dari enam kali bertanding.

Sebaliknya bagi Fafage Banua, tambahan tiga poin ini membawa mereka naik satu strip ke posisi enam mengantongi tujuh poin dari dua kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah. Fafage Banua baru bertanding empat kali.

Laga Cosmo JNE menghadapi Fafage Banua berlangsung dalam tempo tinggi. Apalagi kedua tim sama-sama main terbuka. Ini membuat kedua tim silih berganti melakukan tekanan ke pertahanan lawan.

Baca Juga:  Black Steel Kalahkan Kinantan FC, Posisi Black Steel Naik Satu Strip Gusur Unggul FC Malang

Cosmo JNE membuka keunggulan lebih dulu lewat sang pivot Andri Kustiawan menit 10 memanfaatkan bola kemelut di mulut gawang Fafage Banua. Cocoran Andri Kustiawan dari dalam circle, bola gagal dibendung kiper Fafage Banua Muhammad Iksan.

Menjelang babak pertama berakhir upaya Fafage Banua untuk menyamakan kedudukan terwujud. Tendangan M Afif Rizky menit 19 menjebol gawang Cosmo JNE. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Bigmatch Fafage Banua Imbang Lawan Pendekar United, Gol Penyama Fafage dari Powerplay
Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Gusur Cosmo JNE dari Puncak Klasemen Sementara, Usai Kalahkan Halus FC

Di babak kedua, kedua tim tetap main terbuka. Fafage Banua berbalik unggul 2-1 menit 25, menyusul gol dari Ari Ramdani.

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam hitungan detik, Cosmo JNE menyamakan kedudukan 2-2 dari gol yang dicetak Reza Yamani. Ini merupakan gol ke delapan Reza Yamani di musim ini dan menempatkannya di posisi top skorer sementara.

Fafage Banua memastikan kemenangan 3-2 dari tendangan jarak jauh Irfan Maulana menit 29 menyambut umpan dari sepak pojok.

Cosmo JNE sempat memainkan powerplay, namun hingga laga usai gol yang diharapkan tidak kunjung tercipta. Usai menelan kekalahan ini, Cosmo JNE akan kembali bertanding menghadapi Pendekar United, Minggu (10/12/2023), sementara pada hari yang sama Fafage Banua melawan Kinantan FC. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *