Liga Futsal Profesional 2023/2024
Black Steel Kalahkan Kinantan FC, Posisi Black Steel Naik Satu Strip Gusur Unggul FC Malang

TEGAL, SURYAKABAR.com – Black Steel meraih kemenangan 4-2 atas tim promosi Kinantan FC di pekan keempat Liga Futsal Profesional 2023/2024 di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (9/12/2023).

Tambahan tiga poin ini membawa Black Steel naik satu strip ke peringkat empat mengumpulkan 10 poin menggusur Unggul FC Malang yang mengantongi sembilan poin dari lima kali bertanding.

Ini merupakan kemenangan ketiga Black Steel musim ini dari empat laga yang sudah mereka jalani. Satu laga lainnya berakhir imbang 2-2 melawan Pendekar United di pekan pertama.

Mengawali pertandingan Black Steel langsung menekan pertahanan Kinantan FC. Laga bergulir tiga menit Samuel Amos membawa Black Steel unggul 1-0.

Pemain asing Rafael da Rosa menggandakan keunggulan Black Steel menit 7 lewat gol yang dicetak dari sudut sempit.

Baca Juga:  Black Steel Kerja Keras Kalahkan Tim Promosi Moncongbulo Muda

Tertinggal 0-2 Kinantan FC mulai bisa keluar dari tekanan. Kinantan berupaya menipiskan ketinggalan. Upaya itu membuahkan hasil menyusul lahirnya gol dari Mahyaruddin menit 12 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kecolongan gol membuat skuad Black Steel kembali meningkatkan tempo permainan. Kerjasama yang rapi antara Evan Soumilena dan Ardiansyah Nur menghasilkan gol ketiga Black Steel menit 15.

Gol Ardiansyah Nur ini menjadi gol terakhir di babak pertama untuk membuat keunggulan Black Steel 3-1.

Di babak kedua, Black Steel tetap mengendalikan permainan. Namun, mereka menemui kebuntuan untuk menambah gol.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Mulai Unjuk Kekuatan, Kalahkan Kinantan FC 7-1
Baca Juga:  Big Match Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024, Black Steel Imbang Lawan Pendekar United

Peluang sebetulnya tercipta lewat Evan, Samuel Amos, Wendy Brian, Ardiansyah Nur maupun Adityas Priambudi, namun Black Steel hanya mampu menambah satu gol dari Pieter menit 33. Sebaliknya Kinantan FC juga mencetak satu gol lewat M Imron menit 37.

Bagi Kinantan FC kekalahan dari Black Steel ini merupakan yang keempat sepanjang musim ini. Sebelumnya tiga kekalahan dialami Kinantan FC saat dibekuk Bintang Timur Surabaya 1-4, dihajar Unggul FC 1-7 dan pekan lalu digebuk Cosmo JNE 1-8.

Selebihnya dua laga dilalu Kinantan FC dengan meraih kemenangan, setelah mengalahkan Kasuarina Giga FC 2-1 dan pekan lalu menang tipis 1-0 atas tim juru kunci Sadakata United. (es)         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *