Unggul FC Malang Kalahkan Kasuarina Giga FC

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang berhasil membawa pulang tiga poin dari pekan ketiga Liga Futsal Profesional 2023/2024 yang digelar di GOR Unesa Surabaya, Sabtu-Minggu (2-3/12/2023).

Ini setelah pada laga, Minggu (3/12/2023) Unggul FC menang 2-1 atas Kasuarina Giga FC. Sebelumnya, pada hari pertama pekan ketiga, Sabtu (2/12/2023) Unggul FC kalah 2-4 dari juara bertahan Bintang Timur Surabaya (BTS).

Kemenangan tipis 2-1 yang diraih Unggul FC atas Kasuarina Giga FC ini dipetik lewat kerja keras. Skor 1-0 sempat mengakhiri babak pertama pertandingan ini. Anres Teran sukses membawa Unggul FC memimpin hingga istirahat turun minum, lewat golnya di menit 10.

Baca Juga:  Jadwal Pekan III Liga Futsal Profesional, Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen, Bigmatch Cosmo JNE Vs Kancil WHW dan Derby Jatim

Pada babak kedua, Giga FC sempat menyamakan kedudukan dari tendangan voli sang mantan, Bagus Himawan menit 32 menyambut bola lambung dari sepak pojok.

Tidak butuh waktu lama, Unggul FC kembali unggul menyusul lahirnya gol yang dicetak Andres Dwi menit 33. Keunggulan Unggul FC 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Siap Jalani Derby Jatim Lawan Bintang Timur Surabaya
Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Gusur Cosmo JNE dari Puncak Klasemen Sementara, Usai Kalahkan Halus FC

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengatakan, pemainnya selalu tampil penuh motivasi tinggi, termasuk di laga ini. Pasalnya, mereka bermain untuk Unggul FC klub yang menurutnya layak mendapatkan usaha keras dari pemainnya.

“Kami bermain bagus, sesuai rencana. Tapi sayangnya, di beberapa momen dalam pertandingan, kami gagal mencetak gol. Tapi, kami punya cukup gol untuk memenangkan pertandingan ini. Saya senang dengan performa anak-anak. Ini poin yang sangat penting,” kata Joao.

Seiring raihan tiga poin itu, Unggul FC menempati posisi keempat klasemen sementara mengumpulkan sembilan poin, hasil tiga kali menang dan dua kali kalah.

Sementara Kasuarina Giga FC berada di peringkat sembilan dari 12 tim kontestan Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 mengantongi tiga poin. Lima kali bertanding, Kasuarina Giga baru menang satu kali dan empat kali kalah. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *