Gubernur Jatim: SMA Award 2023 Ajang Siapkan Generasi Emas 2045

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut ajang SMA Award 2023 menjadi salah satu upaya untuk menggali potensi terbaik dari para pelajar SMA di Jawa Timyr, baik di sisi akademik dan non akademik.

Awarding tersebut merupakan ajang untuk menyiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045. “Insya Allah prestasi-prestasi ini yang akan terus ditingkatkan di skala regional, nasional dan global,” ujar Gubernur Khofifah melalui keterangannya, Jumat (1/12/2023).

Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh guru, pendamping, pelatih dan mentor seluruh SMA se-Jatim atas didikannya hingga meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Terima Dua Penghargaan MURI saat Tutup Seleksi Lomba GTK

“Saya mohon hari ini cara pandang kita kepada anak didik, mereka adalah generasi very important person (VIP). Ini yang harus panjenengan catat setiap mengajar,” ungkap orang nomor satu di Jatim tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Gubernur Khofifah dalam penyelenggaraan SMA Award ini. Bahkan, jumlah partisipasi siswa tahun ini meningkat.

Baca Juga:  12 Siswa SMATAG Surabaya Pamerkan Budaya Indonesia ke Singapura dan Malaysia
Baca Juga:  Universitas Brawijaya Borong Lima Medali di PIMNAS ke-36

“Dengan total 35 cabang lomba, harapannya para pemenang nantinya bisa diikutkan pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) atau Olimpiade Sains Nasional, termasuk kompetisi baik di level provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Sebagai informasi, total ada 35 kategori lomba dalam SMA Award 2023 kali ini yang terbagi dalam tiga kelompok besar yakni akademik, non akademik dan olahraga. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *