Kanwil DJP Jawa Timur I Juara Panahan 4th National KompaK Grand Championship 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tuan rumah Kantor Wilayah Direkrorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP ) Jawa Timur I merebut juara umum lomba panahan, 4th National KompaK Grand Championship 2023 yang digelar di Lapangan Parkir Kanwil DJP Jawa Timur I, Sabtu (25/11/2023).

Kanwil DJP Jawa Timur I merebut 16 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu. Disusul di posisi kedua Kanwil DJP Jakarta Barat yang meraih 3 emas dan 2 prunggu.

Kanwil DJP Jawa Barat I menempati peringkat ketiga dengan mendulang 2 keping emas, 5 perak dan 2 perunggu. Sementara Kanwil DJP Jawa Timur II meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu berada di posisi keempat.

4th National KompaK Grand Championship 2023 merupakan agenda rutin KompaK DJP sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun Komunitas Panahan Pajak (KompaK DJP) yang lahir pada 9 Februari 2018.

Baca Juga:  Kemenkeu Satu Jawa Timur Gelar Lelang Serentak Wujudkan Indonesia Maju

Ketua Panitia Bernadette Ning Dijah mengatakan, 4th National KompaK Grand Championship 2023 merupakan kompetisi internal yang digelar untuk memunculkan talenta-talenta potensial dalam olahraga panahan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dan diharapkan berperan besar dalam pengembangan olahraga panahan baik secara internal maupun panahan nasional.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta bisa menjadi sarana silaturahmi para pecinta olahraga panahan di lingkungan DJP,” ujar Bernadette Ning Dijah.

Kegiatan yang diikuti 18 Kanwil tersebut mengusung tema, “Fokus Memanah, Tuntaskan Amanah Penerimaan 2023 serta Junjung Sportivitas dan Integritas”.

Baca Juga:  Puspenerbal Gelar Kejuaraan Panahan, 3th Fly Navy International Archery Open
Baca Juga:  Kemenkeu Mengajar 8 di Surabaya, Sekolah Antusias Menyambut, Relawan Datang dari Makassar, Denpasar, Manado, Tenggarong hingga Kupang

Dari 18 Kanwil yang ambil bagian tersebut, 10 Kanwil berhasil merebut medali, sedang delapan Kanwil lainnya gagal meraih medali.

Kegiatan dibuka Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I Sigit Danang Joyo. Pada kesempatan itu Sigit Danang Joyo menyampaikan mendukung olahraga panahan, karena olahraga ini bisa diikuti atlet dari segala usia.

“Kami sangat mendukung olahraga panahan, karena olahraga ini bisa diikuti orang dengan segala usia. Tua, muda bisa mengikuti olahraga ini. Selain itu olahraga panahan melatih pemanah untuk fokus pada target yang akan dituju, hal ini sesuai dengan misi pegawai pajak untuk selalu fokus mengamankan penerimaan pajak,” paparnya.

Sementara itu medali emas Kanwil DJP Jawa Timur I di antaranya diraih Setiadi di nomor Barebow Eksekutif, Beregu Eksekutif yang dihuni Setiadi dan Bernadette Ning Dijah, Ika Prasetya Triwahyudi Budian di nomor Compound, Mochammad Priyanto nomor tradisional putra, Era Gharna Suryawati nomor tradisional putri, Tiwi Apriyana Sari nomor barebow rookie putri, Hami Vera Kusumawati nomor barebow master putri. (es)

KLASEMEN PEROLEHAN MEDALI 

NOKANWILEMASPERAKP.UNGGU
1.DJP Jatim I1699
2.DJP Jakarta Barat302
3.DJP Jabar I 252
4.DJP Jatim II 224
5.DJP Jakarta Timur101
6.DJP Jatim III 100
7.DJP Jateng I 032
8.DJP Jakarta Pusat010
8.DJP Kalsel dan Tengah 010
10.DJP Jateng II 001
11.DJP Jakarta Khusus000
11.DJP Jakarta Selatan I000
11.DJP Jakarta Selatan II000
11.DJP Jakarta Utara000
11.DJP Kaltim dan Utara 000
11.DJP Sulselbartra000
11.DJP Jabar III 000
11.Kanwil Wajib Pajak Besar000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *