Bigmatch Fafage Banua Imbang Lawan Pendekar United, Gol Penyama Fafage dari Powerplay

TEGAL, SURYAKABAR.com – Bigmatch pembuka pekan kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024 Fafage Banua kontra Pendekar United berakhir imbang 2-2 di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (25/11/2023).

Pendekar United membuka gol lebih dulu menit 7 yang dicetak Bagas Wijaya. Kecolongan satu gol Fafage Banua membalas dari tendangan bebas Diego Rodrigo menit 12.

Skor imbang 1-1 ini tidak bertahan lama. Berselang satu menit Pendekar United kembali unggul 2-1 menyusul lahirnya gol Agung Pandega. Keunggulan Pendekar United 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, Fafage Banua mendapat peluang menit 21 dari tendangan bebas. Kembali Diego mengambil tendangan bebas. Kali ini tendangan keras Diego menerpa tiang dan bola out.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pekan Kedua, Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Liga Futsal Profesional 2023/2024, Pekan Berat Fafage Banua

Fafage Banua lebih banyak menguasai pertandingan. Kerja keras Diego dkk untuk menyamakan kedudukan menemui kebuntuan.

Sebaliknya, Pendekar United lewat counter attacknya juga melahirkan beberapa peluang, namun gagal menambah gol.

Tempo tinggi yang dimainkan kedua tim memaksa kedua tim harus sama-sama melakukan foul lima kali. Dari pelanggaran yang dilakukan Pendekar United, tiga di antaranya dilakukan di daerah pertahanannya.

Ini membuat Fafage Banua mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun, tiga peluang tendangan bebas yang semuanya diambil Diego tersebut gagal menghasilkan gol.

Baca Juga:  Unggul FC U-20 Kalahkan Fafage Banua U-20 di Perempat Final FFI U-20 2023
Baca Juga:  Big Match Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024, Black Steel Imbang Lawan Pendekar United

Satu tendangan kena tiang gawang dan bola out, satu tendangan lagi melintas di samping kiri gawang Pendekar United dan tendangan bebas terakhir yang diambil Diego membentur pemain Pendekar United.

Terus menemui kegagalan menjebol gawang Pendekar United, pelatih Fafage Banua asal Thailand, Pattaya Piemkum akhirnya memainkan strategi powerplay saat laga menyisakan waktu 3 menit 41 detik.

Powerplay ini memaksa Pendekar United bertahan total. Gol yang ditunggu-tunggu Fafage Banua akhirnya tercipta menit 39 yang dicetak Diego Rodrigo. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih Pendekar United, setelah pada laga pertama juga bermain imbang 2-2 melawan Black Steel.

Sementara bagi Fafage Banua, tambahan satu poin ini membuat mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga yang sudah mereka jalani. Pada laga pertama Fafage Banua menang 4-1 atas tim promosi Moncongbulo Muda.

Fafage Banua akan kembali terlibat bigmatch di pekan kedua ini menghadapi Black Steel, Minggu (26/11/2023). (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *