Piala Dunia U-17
Mali U-17 Pesta Gol ke Gawang Meksiko U-17 di 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Mali U-17 Ketemu Maroko U-17

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Mali U-17 memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023, setelah di laga 16 Besar pesta gol dengan mengalahkan Meksiko U-17, 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023).

Mahammoud Barry mengawali pesta gol Mali dengan membuat brace menit sembilan dan 13. Tiga gol Mali lainnya dicetak Ibrahim Diarra menit 15, tendangan penalti Ibrahim Kanate menit 37 dan ditutup gol Ange Martial Tia menit 50.

Pesta gol tersebut menandakan, Mali layak difavoritkan dalam perebutan juara Piala Dunia U-17 2023. Namun, pelatih Mali Soumaila Coulibaly tetap merendah, meski timnya tampil sangat mendominasi.

Baca Juga:  Mali U-17 Siap Singkirkan Meksiko U-17 di 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Baca Juga:  Iran Vs Maroko di 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Iran Bertekad Lanjutkan Kejutan

“Kami bermain bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol dengan cepat. Kami memenangkan laga ini,” ucap Coulibaly usai pertandingan.

Coulibaly meminta para pemainnya tidak terbuai dengan kemenangan besar itu. Sebaliknya para pemain Mali ditekankan untuk tetap fokus.

Sementara itu, tak banyak yang bisa diperbuat Meksiko untuk bisa mencetak gol balasan dalam laga melawan Mali. Selama 90 menit permainan, mereka lebih banyak memainkan bola di area sendiri. Bahkan, bola begitu mudah hilang dari kaki pemain Meksiko.

Pelatih Meksiko, Raul Chabrand, tidak mau banyak berkomentar melihat timnya menelan kekalahan besar, apalagi sampai kebobolan lima gol.

Baca Juga:  Direktur Persebaya: Semua Pihak Bisa Belajar dari Piala Dunia U-17 2023

“Selamat untuk Mali. Sayangnya, kami kalah dalam pertandingan sejak menit pertama. Tapi, inilah sepak bola. Ada banyak hal yang menyebabkan kami kalah. Kami tidak mencari pembenaran,” ucap Raul Chabrand.

Di perempat final Mali akan menghadapi sesama tim asal Afrika, Maroko yang pada laga malam ini menang 5-2 (1-1) atas Iran lewat drama adu tendangan penalti.

Maroko sempat ketinggalan lebih dulu menit 73 dari gol yang dicetak Esmaeil Gholizadeh. Nassim Azaouzi menyamakan kedudukan 1-1 menit 90+4 sekaligus membuat pertandingan harus dilanjutkan adu tendangan penalti.

Pada adu tendangan penalti Maroko mencetak empat gol lewat Zakaria Ouazane, Azaouzi, Imran Nazih dan Fouad Zahouani.

Iran hanya mencetak satu gol dari Erfan Darvishaali sebagai penendang pertama. Dua penendang berikutnya Hesam Nafari tendangannya menyamping di sisi kanan gawang, sedang tendangan Kasra Taheri berhasil digagalkan kiper Maroko. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *