Unggul FC Malang Sempat Unggul di Babak Pertama, Akhirnya Kalah dari Cosmo JNE

TEGAL, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menelan kekalahan 3-5 dari Cosmo JNE pada hari kedua pekan pertama Liga Futsal Indonesia 2023/2024 di GOR Tegal Selatan, Tegal, Minggu (19/11/2023).

Pada laga ini Unggul FC sempat unggul 2-1 di babak pertama, namun tim asuhan Joao Almeida gagal mempertahankan keunggulan dan malah dibalik untuk menelan kekalahan 3-5.

Mantan pemain Timnas Indonesia Bambang Bayu Saptaji menjebol gawang Unggul FC lebih dulu menit 6. Tim kebanggaan Arek Malang Raya ini merespons dengan membalas dua gol lewat Oscar Fernandez menit 8 dan G-Vin Blandion Laik menit 13.

Ini merupakan gol ketiga Oscar Fernandez musim ini, setelah pada laga pertama pemain asing asal Venezuela itu mencetak dua gol ke gawang Sadakata United.

Baca Juga:  Pelatih Unggul FC Malang: Bagi Saya, Albagir Man of The Match

Di babak kedua, Cosmo JNE menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Reza Yamani menit 23. Berselang satu menit Cosmo JNE berbalik unggul 3-2. Ini menyusul lahirnya gol bunuh diri Andres Teran.

Lewat gol bunuh diri juga, Unggul FC menyamakan kedudukan 3-3 lewat Aji Satria. Di pengujung babak kedua, saat memainkan power play, gawang Unggul FC justru kebobolan dua gol melalui Roby Hilman dan Aji Satria.

“Kita menghadapi tim yang sangat kuat, memiliki kematangan, dan punya dua pemain asing yang berkualitas. Mereka layak mendapatkan penghormatan atas kualitas tim mereka,” kata Joao.

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Kalahkan Tim Promosi Kinantan FC
Baca Juga:  Big Match Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024, Black Steel Imbang Lawan Pendekar United

Joao Almeida mengambil pelajaran atas kekalahan Unggul FC dari Cosmo JNE ini. Pelatih asal Portugal itu berharap anak asuhnya lebih ngeyel dan bertarung di laga selanjutnya.

“Kami lemah dalam duel, khususnya di babak kedua. Seharusnya kita bisa menyelesaikan laga ini dengan nol kesalahan, dan memenangkannya. Kita kehilangan intensitas dalam duel, sehingga memberikan lawan kesempatan untuk membuat situasi berbahaya di gawang kita,” imbuhnya.

“Kita harus bertarung dalam semua situasi, gak bisa melemah di babak kedua. Setelah ini semua pemain harus berbenah memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. Di lini serang kita banyak membuang peluang untuk mencetak gol. Untuk pertahanan kita harus lebih agresif,” urainya.

Usai laga ini Unggul FC akan menghadapi tim promosi Kinantan FC di GOR Tegal Selatan, Sabtu (25/11/2023).

“Rencananya sama, gak pernah berubah, menang atau kalah kita harus selalu berbenah. Kita baru memulai latihan dalam 3 pekan. Kita harus tetap bekerja keras, untuk memastikan persiapan yang lebih baik untuk laga selanjutnya. Ini seperti maraton 100 meter, kita harus memastikan terus menjalani proses ini dengan lebih baik,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *