Unggul FC Malang Kalahkan Sadakata United, Oscar Fernandez Cetak Dua Gol

TEGAL, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang membuka laga Liga Futsal Profesional 2023/2024 dengan meraih kemenangan 4-1 (3-0) atas Sadakata United di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (18/11/2023).

Tampil menguasai pertandingan, Unggul FC unggul 3-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Oscar Fernandez, Andres Teran dan Andres Dwi Persada.

Gol kedua yang dicetak Andres Teran berawal dari kick in. Bola disodorkan ke Teran, dari jarak jauh pemain asing asal Venezuela ini melepas tendangan keras menjebol gawang Sadakata United.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Universitas Brawijaya, Matangkan Taktikal Jelang Lawan Sadakata dan Cosmo JNE

Gol ketiga Unggul FC tidak kalah indahnya. Bola lambung lemparan jauh yang dilakukan kiper Muhammad Albagir dikontrol Andres dengan dada. Andres kemudian membalikkan badan, bola belum menyentuh lantai langsung divoli dan gol.

Kendati berhasil mencetak tiga gol di babak pertama, namun permainan Unggul FC masih memiliki beberapa celah. Sedikitnya ada 10 peluang dimiliki Sadakata United di babak pertama, namun berkat penampilan cemerlang kiper Albagir dan lemahnya finishing pemain Sadakata United membuat peluang tersebut gagal menghasilkan gol.

Baca Juga:  Unggul FC U-20 Raih Juara 3 FFI U-20 2023
Baca Juga:  Pelindo Recta U-20 Juara Pontianak FFI U-20 2023, Ini Distribusi Juaranya Lengkap

Di babak kedua, pressing ketat Unggul FC kembali menyulitkan permainan Sadakata United. Peran dua pemain asing Unggul FC dari Venezuela, Teran dan Fernandez membawa Unggul FC menambah gol lewat Fernandez. Ini merupakan gol kedua Fernandez dalam debutnya bersama Unggul FC di Liga Futsal Profesional.

Blunder kiper Muhammad Albagir harus dibayar mahal. Mantan kiper Black Steel itu melakukan gol bunuh diri, setelah passing nya dari sisi kanan yang diarahkan ke Teran kurang akurat. Bola malah bergulir ke gawang sendiri yang dalam posisi kosong.

Dalam pertandingan ini Albagir beberapa kali ikut melakukan build up serangan dari bawah. Albagir membuka ruang ke sisi kiri atau kanan. Namun, kali ini umpannya dari sisi kanan kurang akurat dan menyebabkan gol bunuh diri.

Bagi Unggul FC kemenangan ini menjadi modal untuk menghadapi Cosmo JNE di tempat yang sama, Minggu (19/11/2023). Cosmo JNE hari ini akan melawan Halus FC. Sementara Sadakata United akan melawan Halus FC, Minggu (19/11/2023). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *