Bintang Timur Surabaya Kalahkan Tim Promosi Kinantan FC

TEGAL, SURYAKABAR.com – Juara bertahan Bintang Timur Surabaya (BTS) mengawali Liga Futsal Profesioal 2023/2024 dengan hasil impresif. Ya, pada laga pertama musim ini, BTS menang 4-1 (2-0) atas tim promosi Kinantan FC di GOR Tegal Selatan, Tegal, Sabtu (18/11/2023).

BTS membuka kemenangan lewat gol yang dicetak Aditya Rasyid menit 2. Bola tendangan kaki kiri Aditya Rasyid mengarah ke pojok atas kanan gawang Kinantan FC.

Unggul kualitas pemain, BTS menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Kendati begitu BTS baru bisa menggandakan keunggulan menit 17 dari sontekan kaki kiri Samuel Eko. Skor 2-0 untuk keunggulan BTS bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Big Match Pekan Pertama Liga Futsal Profesional 2023/2024, Black Steel Imbang Lawan Pendekar United
Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Sadakata United, Oscar Fernandez Cetak Dua Gol

Di babak kedua, BTS sempat dikejutkan dengan lahirnya gol cepat Ade Hendrawan saat babak kedua baru bergulir satu menit 22 detik.

Tidak butuh waktu lama, 36 detik berselang, Firman Adriansyah berhasil membawa BTS kembali menjauh lewat golnya, setelah berkerjasama dengan pemain asing Marcus Gava. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan BTS.

Pemain Timnas Indonesia Samuel Eko mencetak gol kedua di laga ini sekaligus memastikan kemenangan BTS 4-1. Pada laga ini BTS menurunkan pemain-pemain Timnas Indonesia di antaranya Samuel Eko, Rio Pangestu, M Iqbal, Sauqi Saud Lubis, Firman Ardiansyah, Ardiansyah Runtuboy.

Di posisi penjaga gawang BTS pada laga ini menurunkan Ahmad Habibie. Sementara dua pemain asal Sidoarjo, Singgih Romana Jati dan pemain muda Fadlan Husein juga mendapat kesempatan tampil. (es)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *