Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 Tetap Jalani Latihan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan, 1-3 dari Maroko U-17  di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Usai menelan kekalahan itu, posisi Timnas Indonesia U-17 finis di peringkat ketiga klasemen Grup A mengumpulkan dua poin.

Peluang Timnas Indonesia U-17 lolos ke 16 Besar tetap ada. Kendati kecil. Itu sebabnya, skuad Timnas Indonesia U-17 tetap menjalani latihan, Jumat (17/11/2023) di hotel tempat menginap di Surabaya.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Telan Kekalahan Lawan Tuan Rumah Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nasib Timnas Indonesia U-17 ditentukan dua pertandingan di grup lain. Yakni laga Korea Selatan melawan Burkina Faso di Grup E dan Meksiko kontra Selandia Baru di Grup F.

Jika Korea Selatan bermain imbang dengan Burkina Faso dan Meksiko juga seri melawan Selandia Baru, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Indonesia di klasemen tim peringkat ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan, timnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di 16 besar jika akhirnya Indonesia bisa lolos.

“Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym,” kata Bima Sakti.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia U-17 2023, Peluang Timnas Indonesia U-17 Lolos Masih Ada, Ini Hitungannya
Baca Juga:  Inggris U-17 Cetak Rekor Kemenangan Terbesar di Piala Dunia U-17 2023

“Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka,” tambahnya.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U-17 M Iqbal Gwijangge menyatakan, dirinya sudah melupakan kekalahan melawan Maroko. Apalagi meski tipis, peluang lolos ke babak 16 besar masih ada.

“Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik,” kata Iqbal.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan mengemas dua poin dari dua kali imbang dan satu kali kalah. Maroko dan Ekuador keluar sebagai juara dan runner up grup dengan meraih enam poin dan lima angka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *