Unggul FC Malang Kalahkan Universitas Brawijaya, Matangkan Taktikal Jelang Lawan Sadakata dan Cosmo JNE

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang meraih kemenangan telak 18-0 atas tim futsal Universitas Brawijaya (UB) pada uji coba yang digelar di Unggul Sports Center (USC) Malang, Rabu (15/11/2023).

Uji coba ini dalam rangkaian mematangkan taktikal menjelang tampil di laga perdana Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 menghadapi Sadakata United, Sabtu (18/11/2023) dan Cosmo JNE, Minggu (19/11/2023) di GOR Tegal Selatan, sekaligus menjadi uji coba terakhir sebelum berangkat ke Tegal.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida memanfaatkan uji coba ini dengan menguji semua taktik yang disiapkan untuk menghadapi Sadakata dan Cosmo JNE.

Itu sebabnya, Joao Almeida tidak melihat skor akhir uji coba, melainkan bagaimana para penggawa tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini memahami taktiknya.

Baca Juga:  Unggul FC U-20 Raih Juara 3 FFI U-20 2023

“Kita banyak peningkatan dari laga uji coba satu ke laga uji coba lainnya, termasuk soal pemahaman taktikal ini. Oscar misalnya yang baru saja gabung pekan ini, tapi dia sudah mulai memahami banyak hal. Saya yakin dari laga ke laga nanti kita akan semakin lebih baik,” kata Joao.

Joao Almeida sudah menganalisa bagaimana kekuatan Sadakata United dan Cosmo JNE calon lawan Unggul FC di pekan pertama. Bahkan, secara gamblang, eks pelatih Timnas Bahrain ini menjelaskan bagaimana kekuatan kedua tim.

Menurutnya, Sadakata adalah tim yang dipenuhi pemain muda, sehingga secara fisik mereka sangat kuat. Sadakata juga tim yang punya kecepatan, dan sangat bagus dalam hal transisi.

Baca Juga:  Ini Nama Pemain Unggul FC di Liga Futsal Profesional 2023-2024
Baca Juga:  Pelatih Persib: Piala Dunia U-17 Ajang Positif Promosi Sepak Bola ke Anak-anak

“Jadi kita harus mengantisipasi agar tak sering terjadi transisi. Ini akan menjadi laga yang penuh intensitas, karena Sadakata punya permainan yang berintensitas. Di pertemuan terakhir kita bermain imbang 2-2. Kita akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertemuan kali ini,” kata Joao.

Sementara Cosmo adalah tim yang dipenuhi pemain pengalaman. Joao tahu musim lalu mereka mencatatkan musim yang luar biasa dengan finish di peringkat 4 klasemen akhir di atas Unggul FC yang berada di posisi 7.

“Musim ini tim mereka lebih kuat dari musim sebelumnya. Mereka mendatangkan dua pemain asing. Mereka tim berkualitas dalam bertahan, mungkin mereka yang terbaik di Indonesia. Kita siap menembus pertahanan Cosmo. Kita fokus dan mematangkan persiapan kita,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *