Piala Soeratin U-17
Sinar Harapan U-17 Kalahkan Gen-B U-17 Mojokerto di Laga Pembuka Grup 9 Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tuan rumah Sinar Harapan (SH) U-17 Tulangan membuka laga babak penyisihan Grup 9 Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2023 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Gen-B U-17 Mojokerto di Lapangan Kenongo Tulangan, Sidoarjo, Rabu (8/11/2023).

Gol tunggal kemenangan tim asuhan Dedi Kurniawan ini dicetak Muchammad Fadil Ibrahim menit 34 dari eksekusi tendangan penalti.

Kemenangan ini menjaga peluang SH U-17 lolos ke babak 24 Besar sekaligus menjadi modal untuk menghadapi laga kedua melawan Singhasari FC U-17 Malang, Kamis (9/11/2023).

“Kalau besok bisa memaksimalkan pertandingan untuk mencuri tiga poin lagi, posisi kita akan lebih aman lagi. Yang jelas, kita akan fokus untuk merebut tiga poin,” ujar Dedi Kurniawan, Pelatih SH U-17 menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Sinar Harapan Tulangan Tuan Rumah Grup 9 Piala Soeratin U-17 2023 Jawa Timur, Ini Jadwal Pertandingannya

Laga SH U-17 melawan Gen-B U-17 Mojokerto berlangsung imbang. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim sepanjang pertandingan.

Usai mencetak gol di babak pertama, SH U-17 langsung tancap gas di babak kedua. Babak kedua baru berjalan empat menit, tendangan keras Arie Juovico Vebreliano dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang dan bola kembali ke lapangan.

Giliran Gen-B U-17 Mojokerto mendapat peluang menit 64. Namun, tendangan striker Ackmal Fauzi Ferdiansah dari dalam kotak penalti, bola bergulir di samping kiri gawang SH U-17 yang dikawal kiper M Naqib Fadrian.

Baca Juga:  Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Ingin Pemain Indonesia Bermain Tanpa Beban
Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara Tim Jawa Timur di Grup 3 Liga 2, setelah Pekan Pertama Putaran Kedua

Gen-B U-17 kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan menit 70. Ini terjadi saat kemelut di mulut gawang SH U-17.

Kiper SH U-17 M Naqib Fadrian sudah out position, bola bergulir mengarah ke gawang yang kosong, namun bola berhasil disapu pemain pengganti M Artha Firmansyah. M Artha Firmasnyah masuk di awal babak kedua menggantikan Jona Kusuma Hidayat.

“Pada laga kedua nanti, kita perbaiki sisi pertahanan. Penempatan posisi pemain masih kadang salah, membaca aliran bola dan mengintersep bola sering lepas. Timing ambil bola kita perbaiki,” paparnya.

Selain SH U-17 dan Gen-B U-17 di Grup 9 ini juga bercokol Singhasari FC U-17 dan PSMP U-17 Mojokerto. Pertandingan menggunakan format setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke 24 Besar. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *