Unggul FC Malang Kalahkan Pomnas Jawa Timur

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang terus memantapkan persiapan sebelum tampil di Liga Futsal Profesional 2023-2024. Pada pekan pertama Unggul FC akan menghadapi Sadakata FC, Sabtu (18/11/2023) dan Cosmo JNE, Minggu (19/11/2023).

Usai menjajal tim dalam uji coba melawan Porprov Kabupaten Blitar, Kamis (2/11/2023) dengan hasil akhir 11-0, kali ini Unggul FC beruji coba melawan Pomnas Jawa Timur di Unggul Sports Center (USC) Malang, Minggu (5/11/2023). Skor pertandingan 7-2 untuk kemenangan Unggul FC.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengatakan, staf pelatih melihat banyak hal positif yang ditunjukkan anak asuhnya. Laga uji coba ini dijadikannya sebagai ajang untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan pemain Unggul FC di masa pramusim.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Porprov Kabupaten Blitar 11-0, Begini Komentar Pelatih Unggul FC
Pemain Unggul FC dan Pomnas Jatim foto bersama.

“Saya lihat semua pemain, kita masih butuh meningkatkan dari laga ke laga. Apa yang ingin kita lihat di laga uji coba ini adalah bagian dari pramusim. Kita harus terus meningkatkan, selangkah demi selangkah,” kata Joao.

Joao Almeida menambahkan, persiapan yang dilakukan Unggul FC di masa pramusim ini tidak fokus kepada tipikal permainan calon lawan yang akan dihadapi di pekan pertama Liga Futsal Profesional nanti. Yang dilakukan pelatih asal Portugal itu lebih memaksimalkan persiapan timnya sendiri.

“Kita lebih fokus ke tim kita sendiri dulu, baru nanti akan kita lebih mudah mencari tahu bagaimana kekuatan lawan, dan kita cari solusi bersama untuk menghadapinya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ini 10 Tim Putra Futsal Peserta PON Aceh Sumatera Utara 2024
Baca Juga:  UPDATE, Hasil Pertandingan 5 November 2023 Liga Futsal Gresik 2023 dan Klasemen Sementara, Roomo FC Pesta Gol

“Saat ini kita punya dua pertandingan melawan dua tim yang punya kualitas bagus. Saya rasa semua tim, pelatih dan pemain di Indonesia selalu bekerja dengan baik. Itulah yang membuat saya senang.”

Joao Almeida tak hanya menyasar hal-hal teknis dalam sesi latihan dan uji coba. Sebab, mantan pelatih Timnas Bahrain itu juga membangun chemistry antar pemain Unggul FC.

Menurutnya, ketika mengontrak pemain, Unggul FC tak cuma fokus kualitas teknisnya saja. Namun juga melihat mentalitas dan kebiasaannya.

“Kita mengontrak pemain dengan sikap yang bagus, baik di lapangan dan di luar lapangan. Pemain harus bisa menjalin komunikasi, dan hubungan pertemanan yang baik dengan pemain lain, sesuai identitas dan filosofi klub kita. Selain itu, kami juga menciptakan pergerakan baik di latihan, mengarahkan pemain agar saling mengenal satu sama lain. Saya senang dengan siapapun dalam lingkungan tim. Mereka membuat saya bangga,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *