Eko M Purbo Pelatih Unggul FC Malang U-20 di FFI U-20 2023

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menunjuk Eko M Purbo sebagai pelatih tim Unggul FC Malang U-20 di ajang Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023.

“Kami menunjuk pelatih tim futsal Pra-PON Jawa Timur Eko M Purbo sebagai pelatih Unggul FC U-20,” ujar Usa Laksono, Manajer Tim Unggul FC, Selasa (31/10/2023).

Saat ini manajemen Unggul FC tengah menyiapkan tim U-20 yang akan diterjunkan di FFI U-20 2023 di Pontianak, 6-18 November 2023.

Baca Juga:  Joao Almeida Pelatih Kepala Unggul FC sudah Tiba di Malang

Selain menunjuk Eko M Purbo sebagai arsitek tim, Unggul FC juga mulai menyiapkan pemain. Bahkan, beberapa waktu lalu, Usa Laksono dan beberapa coaching staff Unggul FC datang langsung ke Sidoarjo menyaksikan gelaran Porprov Jatim 2023 untuk mencari pemain.

“Kita sempat melakukan scouting pemain dengan beberapa coaching staff Unggul FC di Sidoarjo saat Porprov Jatim 2023 lalu. Dari situ kita dapat beberapa pemain bidikan yang akan kita trial untuk FFI U-20,” papar Usa.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Futsal Grup E Pra PON 2024, Putra dan Putri Kalimantan Timur Lolos
Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Lolos ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, setelah Kalahkan Jateng

Pemain yang masuk bidikan Unggul FC dari pantauan di Porprov Jatim 2023 juga merupakan pemain Jatim di Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024.

“Untuk pencarian pemain sebenarnya ada dari beberapa pemain Porprov, karena kita terkendala dengan beberapa pemain yang kita scout itu dengan agenda Pra PON akhirnya saya berkomunikasi dengan head coach Eko M Purbo. Kami berkolaborasi dengan sebagian besar pemain Pra-PON Jawa Timur untuk FFI U-20 ini. Sekaligus menambah jam terbang mereka yang akan tampil di PON Aceh Sumatera Utara,” urainya.

Dalam dua bulan terakhir, Eko M Purbo sukses meraih prestasi ganda yakni di Porprov Jatim 2023 dan Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024.

Pada 16 September 2023 Eko M Purbo membawa futsal putra Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim 2023, setelah di final Sidoarjo menang 6-2 atas Kabupaten Blitar.

Sukses berikutnya diraih Eko M Purbo dengan meloloskan futsal putra Jatim ke PON Aceh Sumatera Utara 2024, setelah di Pra PON merebut juara Grup D dengan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan yakni mengalahkan Maluku 11-2, menundukkan DI Yogyakarta 8-2 dan mengalahkan Jawa Tengah 3-2. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *