BKKBN Jatim Juarai BKR Percontohan Tingkat Nasional

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur meraih Juara 1 Bina Keluarga Remaja (BKR) Percontohan Tingkat Nasional. Keberadaan BKR dinilai telah memberikan pemahaman dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Penghargaan BKR Percontohan Tingkat Nasional tersebut diberikan pada Opening Ceremony GenRe Award, Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja 2023 yang diikuti seluruh perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia yang digelar di MG Setos Hotel Semarang, Jawa Tengah, pada 28 Oktober hingga 1 November 2023.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo menyampaikan, Apresiasi Duta Genre dan Jambore Kreativitas Remaja Tingkat Nasional merupakan ajang rutin yang digelar setiap tahun.

Baca Juga:  BKKBN Jatim Optimistis Angka Stunting Turun Jadi 16 Persen hingga Akhir Tahun
Kepala BKKBN Jatim, Dra Maria Ernawati MM usai menerima BKR Percontohan Tingkat Nasional pada GenRe Award yang digelar di MG Setos Hotel Semarang, Senin (30/10/2023).

“Kita optimistis, keberadaan Generasi Berencana ini akan membawa masa depan Indonesia yang lebih cerah, lebih sejahtera. Ditambah keberadaan Bina Keluarga Remaja yang telah memberikan pemahaman dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” ujar Hasto melalui keterangannya di Surabaya, Senin (30/10/2023).

Hasto mengapresiasi tekad para remaja untuk tidak menikah di usia muda, tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah, serta tidak menggunakan narkotika dan zat adiktif berbahaya.

Baca Juga:  BKKBN Jatim Bagikan 120 Kilogram Telur Tiap Kabupaten dan Kota untuk Cegah Stunting

“Ini luar biasa, karena ketika ketiganya ini dilakukan, maka adik-adik akan menjadi generasi yang unggul untuk Indonesia Emas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra Maria Ernawati MM mengaku bangga dengan pencapaian penghargaan BKR Percontohan Tingkat Nasional 2023 tersebut, yang diwakili Kelompok BKR Blambangan dari Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

“Apresiasi ini merupakan sebuah perjuangan dalam Pengelolaan Program Bangga Kencana, serta untuk mewujudkan kepedulian dan tanggungjawab orang tua dalam membimbing serta mengarahkan anak dan remaja melalui interaksi yang harmonis, melalui implementasi modul 1001 cara bicara orang tua dengan remaja,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *