45 Siswa Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Ikuti Takhassus Al Qur’an Camp

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo menggelar Takhassus Al Qur’an Camp di Villa Amanah Madinah Prigen Pasuruan, Kamis-Jumat (26-27/10/2023).

Kegiatan ini diikuti 45 siswa dan siswi dari jenjang SD, SD ICP dan SMP. Rinciannya, dari jenjang SD 33 siswa dan dari SMP 12 siswa. “Yang dari SD kelas 4 dan 5, sementara dari SMP kelas 7 dan 8,” ujar Abdul Karim, Koordinator Darussalam Qur’anik Learning (DQL) menjawab suryakabar.com, Senin (30/10/2023).

Baca Juga:  SD Al Falah Darussalam 2 ICP Tropodo Sidoarjo Lakukan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Takhassus Al Qur’an Camp ini rutin digelar tiap tahun. Pertama kali digelar pada 2021. Kegiatan mengambil lokasi di luar sekolah untuk mencari suasana baru dan agar siswa tidak jenuh sekaligus bisa lebih fokus. “Kegiatan ini rutin kami gelar tiap tahun sekali mulai dua tahun lalu,” urainya.

Pada pelaksanaan Takhassus Al Qur’an Camp 2023 jumlah peserta 45 siswa dibagi lima kelompok. Masing-masing kelompok menjalani empat sesi. “Setiap sesi atau gelombang masing-masing anak menyetorkan satu halaman hafalan. Bahkan ada beberapa anak yang berhasil lebih satu halaman hafalan,” terangnya.

Baca Juga:  Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Sholat Gaib dan Penggalangan Dana untuk Umat Muslim Palestina
Baca Juga:  Smamita Sidoarjo Peringati Bulan Bahasa Datangkan Seniman Lokal Legendaris Cak Suro dan Cak Eko Londo

Di antara tujuan kegiatan ini agar siswa mencapai target yang sudah ditentukan yakni per empat bulan hafal satu juz dan dalam satu tahun minimal hafal tiga juz.

“Targetnya masing-masing siswa untuk SD kelas 3, 4 dan 5 serta SMP kelas 7 dan 8 mereka setiap empat bulan hafal satu juz, sehingga setahun minimal hafal tiga juz,” jelasnya.

Abdul Karim cukup gembira melihat antusias siswa mengikuti Takhassus Al Qur’an Camp. “Anak-anak semangat sekali. Mereka semangat untuk menghafal,” tandasnya. (es)    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *