16 Pemain Ikuti Latihan Perdana Unggul FC Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang mulai menggelar latihan perdana musim ini, Jumat (20/10/2023). Latihan perdana diikuti 16 pemain untuk persiapan awal Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Dari jumlah pemain tersebut, ada delapan pemain baru yang turut mengikuti sesi latihan di Unggul Sport Center (USC) Malang.

Sejatinya, pemain-pemain itu sudah berkumpul sejak empat hari terakhir, Selasa (17/10/2023). Lalu, mereka menjalani tes medis di National Hospital Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Setelah istirahat sehari, para penggawa Unggul FC menjalani sesi latihan perdana menyambut musim baru. Mereka sementara dipimpin Asisten Pelatih Agus Abdurrahman.

“Alhamdulillah, latihan perdana kita hari ini berjalan baik. Di awal kami tekankan tentang pengembalian kondisi fisik pemain dan taktik individu soal pengambilan keputusan,” kata Agus.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Gelar Tes Medis Pemain Jelang Bergulirnya Liga Futsal Profesional 2023-2024

Agus menambahkan, di awal persiapan ini tim pelatih Unggul FC fokus pada taktikal individu. Materi ini sekaligus untuk menguji kecakapan individual para pemain anyar.

“Di awal latihan ini lebih kami fokuskan bagaimana pemain bisa menguasai permainan dengan mempertahankan kemampuan di tengah menu yang diberikan pelatih. Termasuk ketika kemudian harus mengambil keputusan satu lawan satu, terutama di finishing area,” imbuhnya.

Baca Juga:  Septyan Dwi Chandra: Belum Ada Pandangan Bergabung ke Klub Mana
Baca Juga:  Kepengurusan AFP Jatim 2023-2027 Terbentuk

“Mereka diminta untuk sebisa mungkin mengambil keputusan dengan baik. Pemain dituntut bisa bertarung dengan lawan, mereka mampu untuk berduel satu lawan satu, dengan sifat kompetitif di dalam sesi latihan,” terangnya.

Agus mengakui, pihak staf pelatih Unggul FC masih punya Pekerjaan Rumah (PR) di awal persiapan ini. Yang utama tentu soal pengembalian kondisi fisik para pemain usai libur kompetisi yang cukup lama.

“Kelihatan sekali secara keseluruhan mayoritas pemain perlu meningkatkan kondisi fisik. Hal itu kami sadari dan harus ditingkatkan, sambil berjalan bersama materi lain. Kami yakin dan sudah berhitung pada saatnya yang tepat mereka sudah siap untuk mengarungi Liga Futsal Profesional Indonesia,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *