UM Surabaya Beri Penghargaan 8 Atlet Asian Games dan Porprov Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya memberikan apresiasi kepada mahasiswanya yang menjadi atlet dan meraih beragam medali di ajang Asian Games 2023 dan Porprov Jatim VIII 2023. Apresiasi tersebut untuk memotivasi mahasiswa atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi.

Sebanyak delapan mahasiswa atlet dari UM Surabaya mendapatkan penghargaan langsung dari Rektor UM Surabaya, Sukadiono, di ruang Rektorat Gedung At Tauhid lantai 12 UM Surabaya, Kamis (19/10/2023).

Mereka adalah Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2023 yang digelar di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Shaoxing, China, beberapa waktu lalu. Adi yang mendapatkan julukan Spiderman Jatim tersebut berhasil membawa pulang medali perak.

Baca Juga:  85 Pecah Rekor di Porprov Jatim VIII 2023, Modal KONI Jatim Mengidentifikasi Atlet Masa Depan

Adi mengungkapkan, pada event di China lalu memberinya banyak pelajaran berharga. Adi mengaku dalam satu tahun terakhir ia telah mengikuti kejuaraan di beberapa negara di dunia. Seperti Korea, Amerika Serikat, Swiss, Prancis, dan China.

“Mohon doanya dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan panjat tebing di Jakarta dan Riyadh, Arab Saudi,” ujar Adi usai menerima penghargaan di UM Surabaya.

Adi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada UM Surabaya karena telah banyak mensupport sejak 2019 hingga menjadi mahasiswa semester akhir.

Baca Juga:  Klasemen Akhir Medali Wushu Asian Games 2022, Indonesia Peringkat Ketiga

“Mohon doanya juga semoga bisa lulus tepat waktu dan bisa mengaplikasikan ilmu dari UM Surabaya dengan sebaik-baiknya,” kata Adi.

Selain Adi, tujuh mahasiswa atlet lainnya juga turut mendapatkan penghargaan dari Rektor UM Surabaya, setelah  berjuang di ajang Porprov Jatim 2023 dan meraih beragam medali.

Tujuh mahasiswa tersebut juga akan berangkat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan pada 12 November 2023.

Tujuh atlet tersebut, yakni Satria Prayu Nakula Putra (Badminton), M Ryan Alfiandi (Panjat Tebing), Ferdy Andreansyah (Panjat Tebing), Moch Rizky Samudra Dewantara (Panjat Tebing), Choirul Umi Cahyaning Ayub (Panjat Tebing), Gaby Dara Ayu Salsabilah (Karate), dan Eka Dian (Panjat Tebing).

Baca Juga:  UM Surabaya dan Singapore Polytechnic Bekali Keselamatan Kerja Petani Siwalan di Lamongan

Rektor UM Surabaya, Sukadiono, dalam sambutannya mengatakan, ia bangga dengan capaian atlet-atlet yang ada di UM Surabaya. Menurutnya, apresiasi kepada atlet UM Surabaya harus terus digalakkan.

“Hal ini untuk memotivasi atlet-atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional,” jelas Suko.

Suko mencontohkan, prestasi Rahmad Adi Mulyono yang terus melambung tinggi, hal itu karena usaha, optimistis, dan diimbangi dengan kerja keras.

“Mas Adi ini kan berproses dari bawah, dan sekarang sudah berhasil membuktikan, ia mampu berproses dengan baik,” terangnya.

Suko berharap, Adi bersama atlet lainnya dari UM Surabaya akan terus mengharumkan nama UM Surabaya, keluarga, dan seluruh masyarakat Indonesia di kancah dunia. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *