Grosir Sayur dan Buah Pasar Porong Siap Beroperasi di Lokasi Baru

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan meresmikan Grosir Sayur di Pasar Porong, Kabupaten Sidoarjo pada November 2023.

Grosir sayur yang berada di sisi Barat Laut Pasar Porong ini memiliki kapasitas yang impresif, dengan kemampuan menampung hingga 329 stan sayur dan buah.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hoedy Prasetyo mengatakan, sebelum peresmian pedagang akan ditata sesuai stan yang tersedia.

Baca Juga:  Pangsa Pasar Jatim Tinggi, Home Credit Tumbuh 21 Persen

“InsyaAllah minggu depan pembagian stand untuk para penjual sayur dan buah yang akan menempati masing-masing stan termasuk tambahan buat pedagang asli Sidoarjo,” terangnya, Rabu (18/10/2023).

Ia menambahkan, untuk luasan masing-masing stan berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhannya.

“Kami membagi stan dengan tipe A, B, C, dan D tipe tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk tipe A kami siapkan sebanyak 29 unit, tipe B sebanyak 234 unit, untuk tipe C sebanyak 60 unit, dan terakhir tipe D sebanyak 6 unit,” jelasnya.

Baca Juga:  Pertamina Gelar SMEXPO 2023, UMKM Pertamina Siap Rebut Pasar Nasional
Baca Juga:  BKKBN Jatim Optimistis Angka Stunting Turun Jadi 16 Persen hingga Akhir Tahun

Hoedy berharap, peresmian ini mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Sidoarjo serta meningkatkan aksesibilitas produk-produk pertanian segar bagi warga Sidoarjo.

“Pasar grosir sayur dan buah diharapkan mampu memperkuat ekonomi Kabupaten Sidoarjo serta memungkinkan petani lokal untuk mengakses pasar yang lebih luas dan memberikan pilihan kepada masyarakat untuk komoditi sayur dan buah-buahan segar dan berkualitas,” imbuhnya.

Sebelumnya, relokasi pedagang dilakukan selain agar Pasar Porong bersih juga untuk menyatukan semua pedagang dalam satu stan sekaligus agar tidak tumpang tindih dengan tempat bongkar muat barang. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *