Liga AAFI U-16 Surabaya 2023
Abhipraja FC Gedangan Tanpa Empat Pemain Inti di Semifinal Liga AAFI U-16 Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Abhipraja FC Gedangan Sidoarjo tidak diperkuat empat pemain pilarnya saat melawan Indonesia Heroes di babak semifinal Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Surabaya di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (22/10/2023). 

“Empat pemain kami absen di semifinal nanti. Pasya dan Fadil absen karena akumulai kartu kuning, Iksan cedera engkel dan Fikri membela Persebaya di Piala Soeratin,” ujar Gilang Fajar Bayu Anugrah, Head Coach Abhipraja FC menjawab suryakabar.com, Rabu (18/10/2023).

Dikatakan Gilang dengan kondisi tim yang kurang ideal, dia memotivasi tim asuhannya agar tetap optimistis menjalani pertandingan.

Baca Juga:  Abhipraja FC Gedangan Tekad Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Sisa AAFI U-16 Surabaya

“Kondisi tim seperti ini, jadi kita maksimalkan dengan kekuatan yang ada. Yang penting anak-anak harus tetap semangat,” paparnya.

Menyambut laga penting ini. Gilang akan mengasah timnya dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis menjalani sesi latihan untuk memantapkan skema permainan.

“Indonesia Heroes itu tim lama. Mereka memiliki kolektivitas permainan yang bagus. Ya, mereka kompak. Juga pemainnya memiliki kecepatan,” jelasnya.

Baca Juga:  SMKN 1 Sidoarjo Juara Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023
Baca Juga:  Ini Distribusi Juara Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023

Abhipraja melangkah ke semifinal, setelah meraih kemenangan 4-3 atas La Brava lewat drama adu tendangan penalti. Sementara Indonesia Heroes menang 3-0 atas Squadra FC Surabaya.

“Hasil imbang 2-2 hingga waktu pertandingan normal berakhir, terus adu penalti kami menang. Melawan Indonesia Heroes kami juga akan mengguatkan pertahanan. Yang jelas, kalau sampai adu tendangan penalti lagi, kami sudah punya modal dan pengalaman,” jelasnya.

Sebagai tim pendatang baru tentunya Abhipraja FC lebih enjoy dan tidak terbebani dalam laga semifinal ini. “Kami nothing to lose,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *