Liga 2
Deltras Tahan Tuan Rumah Persipa Pati, Gol Bunuh Diri Pemain Persipa Menit Terakhir Selamatkan Deltras dari Kekalahan

PATI, SURYAKABAR.com – Deltras Sidoarjo berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Persipa Pati di laga  Grup 3 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tim berjuluk The Lobster bermain imbang 2-2 melawan Persipa di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (15/10/2023).

Kendati hanya meraih satu poin, namun itu sangat bermanfaat. Pasalnya, pada laga ini Deltras nyaris menelan kekalahan. Tim asuhan Widodo C Putro itu terhindar dari kekalahan, menyusul lahirnya gol bunuh diri pemain Persipa Jacob Youmbi menit terakhir di perpanjangan waktu babak kedua yang membuat skor imbang 2-2.

Tampil di kandang lawan, Deltras unggul lebih dulu menit terakhir perpanjangan waktu babak pertama lewat Wisal El Burji.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Jose Manuel Chavez beberapa meter di luar kotak penalti. Bola meluncur deras diblok kiper M Rizqi Abhirama.

Baca Juga:  Ini Komentar Pelatih Deltras Widodo C Putro Jelang Hadapi Tuan Rumah Persipa Pati

Bola memantul ke mulut gawang kemudian menjadi liar dan dikuasai Wisal El Burji. Berada dalam posisi bebas, Wisal melepas tendangan keras menjebol gawang Persipa.

Di babak kedua, Persipa mengejar ketertinggalan. Upaya tim asuhan Nazal Mustofa menyamakan kedudukan terwujud menit 58 dari gol yang dicetak pemain pengganti Imam Witoyo.

Bahkan Persipa berbalik unggul 2-1, setelah lahirnya gol yang dicetak Fendy Ninggar menit 67 menyambut umpan tarik yang dilepas Imam Witoyo.

Baca Juga:  Gresik United Kalahkan Persijap Jepara dari Tendangan Penalti Samsul Arif, Gresik United Tempel Ketat Persela

Tuan rumah Persipa sepertinya bakal tampil sebagai pemenang pada laga ini. Namun petaka terjadi di penghujung pertandingan. Dalam kemelut di mulut gawang Jacob Youmbi melakukan gol bunuh diri, sehingga skor akhir menjadi imbang 2-2.

Hasil imbang ini tetap menempatkan Deltras di posisi keempat mengumpulkan enam poin, hasil satu kali menang, tiga kali seri dan satu kali kalah. Persipa menghuni posisi ketiga juga dengan koleksi enam poin, hasil satu kali menang, tiga kali seri dan satu kali kalah.

Setelah laga ini Deltras akan menutup putaran pertama menghadapi tuan rumah Persijap Jepara, 22 Oktober 2023, sementara Persipa akan mengkahiri putaran pertama menjamu Persela Lamongan, 23 Oktober 2023. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *