Piala Sumpah Pemuda 2023
SMKN 3 Buduran Lolos ke Perempat Final Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal SMKN 3 Buduran Sidoarjo melaju ke perempat final turnamen futsal antar SMA/SMK/MA Piala Sumpah Pemuda 2023 Sidoarjo. Ini setelah di babak 16 Besar, SMKN 3 Buduran memetik kemenangan 5-1 atas SMK Trisakti di GOR Sidoarjo, Sabtu (7/10/2023).

Pemain SMKN 3 Buduran Rio Dwi membuat hattrick pada pertandingan ini. Dua gol SMKN 3 Buduran lainnya dicetak Aldi Putra dan Akbar, sedang satu-satunya gol SMK Tri Sakti dicetak Muhammad Faisal.

“Syukur alhamdullilah selama latihan, tadi sudah dipratekkan anak-anak di dalam lapangan. Mulai cara build up, kemudian cara melepaskan diri dari pressing, anak-anak sudah bagus,” ujar Fathur Dimas Setyo, Pelatih SMKN 3 Buduran menjawab suryakabar.com, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Futsal Pra PON Jatim Kalahkan Tim Porprov Sidoarjo 2022

Fathur menyebut dirinya memang meminta tim asuhannya agar tampil agresif sejak awal pertandingan. “Sejak awal saya memang minta kepada anak-anak untuk agresif. Ini untuk memberi shock therapy kepada lawan agar mereka tidak bisa mengembangkan permainan,” paparnya.

Di babak perempat final, SMKN 3 Buduran akan menghadapi tim tangguh SMAN 3 Sidoarjo yang meraih kemenangan 2-1 atas SMA Al Islam di 16 Besar. “Siapapun lawannya di perempat final, kami sudah siap. Siap selalu,” tandasnya.

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Macau di Kualifikasi Piala Asia 2024, Syauqi Saud dan Evan Soumilena Hattrick
Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023 Sidoarjo

Turnamen untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023 ini menandingkan dua kategori yakni putra dan putri. Kategori putra diikuti 47 tim, di babak penyisihan dibagi 15 grup.

13 Grup masing-masing dihuni tiga tim dan dua grup sisanya masing-masing ditempati empat tim. Sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara grup dan runner up terbaik lolos ke 16 Besar. Mulai 16 Besar hingga final menggunakan sistem gugur. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *