Futsal Pra PON Jatim Kalahkan Tim Porprov Sidoarjo 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal Pra PON Jatim memetik kemenangan 4-2 pada uji coba melawan tim Porprov Sidoarjo 2022 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Sabtu (7/10/2023).

Empat gol kemenangan Pra PON Jatim dicetak Rio Bintang Pamudika, Mochammad Alex Sandro dan dua gol dari Mohammad Yuda Saiful. Sedang dua gol Porprov Sidoarjo 2022 diborong pemain Liga Futsal Profesional Unggul FC Malang, Mohammad Saifulloh.

“Dari sisi permainan belum sempurna. Kita awal latihan defence terus transisi negatif, sekarang lagi proses menyerang. Secara overall permainan baru 45 persen. Saya berharap dengan waktu yang mepet ini bisa mencapai 70 hingga 80 persen untuk persiapan tim ini,” ujar Eko M Purbo, Head Coach futsal Pra PON Jatim menjawab suryakabar.com, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Macau di Kualifikasi Piala Asia 2024, Syauqi Saud dan Evan Soumilena Hattrick

Pelatih yang baru saja sukses membawa futsal putra Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim VIII 2023 ini tengah dikejar waktu persiapan. Pasalnya, babak kualifikasi Pra PON dijadwalkan bergulir akhir Oktober 2023.

“Kita memang dikejar waktu. Itu sebabnya, build up untuk membangun anak-anak ini butuh kerja yang ekstra ordinary dari waktu yang sangat mepet dengan babak kualifikasi,” jelasnya.

Baca Juga:  SFS Tidak Ada Persiapan Khusus Jelang ke Grand Final SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 di Jakarta
Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan Futsal Piala Sumpah Pemuda 2023 Sidoarjo
Tim futsal Porprov Sidoarjo 2022.

Meski dari uji coba selalu menang, tetapi Eko M Purbo menyebut hal tersebut baginya bukan sebuah ukuran. “Buat saya, kemenangan di uji coba ini bukan pantokan, tapi yang pasti kondisi terkait menyerang belum seratus persen, tetapi terkait defence dan transisi hampir sepenuhnya 80 persen,” urainya.

Disinggung lahirnya dua gol lawan yang bersarang ke gawang tim asuhannya, Eko M Purbo mengatakan, hal tersebut akibat kesalahan individu pemainnya.

“Kejadian gol ke gawang kita murni kesalahan individu pemain. Bola harusnya passsing dengan bobot kualitas harus keras, tetapi pelan,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *