Pelantikan IMI Surabaya Mundur Sehari, Hormati HUT TNI

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pelantikan IMI Surabaya yang sedianya dilaksanakan, Kamis (5/10/2023) diundur sehari menjadi, Jumat (6/10/2023). Mundurnya pengukuhan kepengurusan IMI Surabaya ini untuk menghormati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Ketua Umum IMI Kota Surabaya, Rinto AR mengatakan, HUT TNI merupakan momen penting yang harus didahulukan. “Ini sebagai bentuk penghormatan IMI Surabaya terhadap TNI, sehingga kami memutuskan pelantikan mundur,” katanya.

Perubahan bukan hanya soal hari, tapi juga waktunya. Bila sebelumnya akan digelar pukul 10.00 WIB, jadwal terbaru pelantikan dilaksanakan pukul 07.30 WIB. Untuk tempatnya tidak ada perubahan, masih tetap di Gedung Sawunggaling, Surabaya.

Baca Juga:  IMI Surabaya Dilantik 5 Oktober 2023

Pelantikan ini sendiri rencananya dihadiri Wakil Ketua Umum Digital dan IT IMI Pusat, Tengku Irvan Bahran. Selain itu, hadir pula Ketua Umum IMI Jatim Bambang Haribowo, yang akan memimpin langsung pengukuhan kepengurusan IMI Kota Surabaya.

Sesuai rencana, pelantikan ini akan disaksikan langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Forkopimda Surabaya dan organisasi profesi serta usaha di Kota Surabaya, juga pemangku kepentingan dunia otomotif dan kepariwisataan di Kota Surabaya.

Baca Juga:  85 Pecah Rekor di Porprov Jatim VIII 2023, Modal KONI Jatim Mengidentifikasi Atlet Masa Depan
Baca Juga:  Bulu tangkis Beregu Putri Indonesia Kandas di Perempat final Asian Games 2022, Kalah dari China

“Pada pelantikan nanti semua unsur otomotif di Surabaya juga akan hadir. Mereka sudah konfirmasi ke panitia. Ini penting sebagai wujud dukungan terhadap pengukuhan IMI Surabaya,” tutur Samsurin, Sekretaris Umum IMI Surabaya.

Samsurin juga menyampaikan, selain pelantikan IMI Kota Surabaya juga akan dilakukan deklarasi ‘Otomotif Suroboyo Wani Jogo Suroboyo’ oleh insan otomotif. Deklarasi ini sebagai awal dari kebangkitan dunia otomotif Kota Pahlawan.

“Setelah dikukuhkan, kami pastikan dunia otomotif di Surabaya akan semakin menggeliat. Akan banyak program yang akan kami jalankan bersama KONI Surabaya dan Disbudporapar. Ini untuk mengakomodir potensi otomotif, baik prestasi maupun hobi, agar pelaku-pelaku otomotif di Surabaya bisa berkegiatan secara terpusat di Sirkuit Bung Tomo dan tidak ada lagi balapan liar di jalan,” ujar Samsurin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *