Berita Sidoarjo
Kenalkan Batik Sidoarjo pada Tamu, Hotel Aston Sidoarjo Gandeng SMKN 1 Jabon

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center berkolaborasi dengan SMKN 1 Jabon menyuguhkan keindahan karya batik hasil siswa dan siswi jurusan Kriya Tekstil di lobi hotel, Senin (2/10/2023). Ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Batik Nasional 2023.

Kegiatan ini mencuri perhatian para tamu hotel yang menginap. Dalam kegiatan ini, tidak hanya kain batik yang ditampilkan sebagai karya seni, para tamu juga mendapatkan pengalaman unik, karena dapat mencoba langsung proses membatik dengan canting.

Baca Juga:  Smamda Surabaya Ajak Siswa Asing Belajar dan Praktik Membatik saat Memperingati Hari Batik

Proses membatik ini diarahkan para murid jurusan Kriya Tekstil ini. “Ini sebuah pengalaman baru untuk saya. Saya belum pemah mencoba membatik pakai canting. Ternyata susah ya,” kata Yulianti, tamu hotel.

Batik yang dipamerkan di sini adalah batik khas Sidoarjo dengan tema Jayandaru, Kearifan Lokal Sidoarjo. Kain batik ini memiliki motif Kerupuk, Kupang, Udang, dan Bandeng, yang merupakan panganan khas Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Hotel Aston Sidoarjo Sediakan Produk UMKM sebagai Sajian Para Tamu
Baca Juga:  FESyar Jawa 2023 Tembus Transaksi Rp 3 Miliar dan 163.940 Pengunjung

“Sidoarjo memang dikenal dengan kampung batiknya sehingga kami ingin memperkenalkan keindahan seni tradisional sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan kepada semua tamu hotel,” ujar David Eko Susanto, General Manager Aston Sidoarjo.

Tak hanya itu, dalam momen ini Aston Sidoarjo juga memperkenalkan pilihan menu sarapan pagi tradisional, seperti nasi kuning, pecel, uap-urap hingga jajanan pasar. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *