Berita Sidoarjo
Dukung Ketahanan Pangan, Polisi Sidoarjo Panen Ikan di Desa Banjarpanji Tanggulangin

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Setelah sekitar dua bulan lalu menebar benih ikan di tambak Desa Banjarpanji, Kecamatan Tanggulangin, ribuan ikan nila dipanen, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan panen raya ini menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Program ini diharapkan berjalan efektif berkat kerjasama semua pihak hingga tingkat desa.

Baca Juga:  Puluhan Purnawirawan Polwan Jatim Gelar Syukuran Peringati HUT ke-4 PPSPI di Sidoarjo

“Dari apa yang sudah kita lakukan mulai masa tebar benih ikan hingga kini tiba saatnya panen raya, tentu manfaatnya dapat kembali bagi kebutuhan pangan masyarakat sekitar karena hasilnya langsung kami bagikan ke warga,” tutur Kusumo, Jumat (29/9/2023).

Nampak Kusumo didampingi Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama dan anggota ikut langsung turun ke tambak menjaring ikan.

Baca Juga:  Kapolresta Sidoarjo Pantau Perkembangan Kesehatan Korban Kanjuruhan Vicky Hermansyah
Baca Juga:  Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Kapolri dalam Lomba Layanan Polisi 110

“Kegiatan panen raya juga sebagai wujud soliditas kami bersama anggota baik itu dari Polri, TNI dan stake holder terkait,” lanjutnya.

Menutut Kusumo, ketahanan pangan juga diharapkan mengundang semangat warga pedesaan untuk memanfaatkan lahan kosong.

“Bisa juga bekerjasama dengan perangkat desa maupun Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa guna membudidayakan ikan atau lainnya,” imbuh mantan Wakil Kapolresta Banyuwangi ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *