Asian Games 2022
Bulu tangkis Beregu Putri Indonesia Kandas di Perempat final Asian Games 2022, Kalah dari China

SURYAKABAR.com – Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia terhenti di perempat final Asian Games 2022 Hangzhou, setelah dikalahkan tuan rumah China, 0-3 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023).

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di tunggal pertama menelan kekalahan 0-2 (14-21, 12-21) dari Chen Yufei. “Saya kecewa dengan penampilan saya hari ini. Saya minta maaf kepada rekan-rekan di tim, karena belum bisa membuka jalan,” ujar Gregoria Mariska Tunjung usai pertandingan dikutip laman resmi PBSI.

Gregoria Mariska Tunjung mengaku tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan. “Saya tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan, tapi sebenarnya itu bukan alasan, karena ini bukan pertama kali saya ikut turnamen beregu,” paparnya.

Baca Juga:  Klasemen Akhir Medali Wushu Asian Games 2022, Indonesia Peringkat Ketiga

Menurut Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yu Fei hari ini sangat mengontrol reli-reli. “Di beberapa momen saya bisa mengambil kesempatan tapi di momen lain hilang lagi. Setelah ini, saya mau menenangkan pikiran dulu lalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan saya,” tandasnya.

Di laga kedua, pasangan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhani menghadapi Chen Qingchen/ Jia Yifan. Laga berlangsung ketat. Set pertama Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva kalah 12-21.

Pasangan Indonesia itu bangkit di set kedua. Kerja keras Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva membuka harapan seiring kemenangan yang diraih di set kedua 21-19.

Set ketiga menjadi penentuan bagi kedua pasangan. Pertandingan berlangsung ketat. Upaya Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva untuk menutup laga dengan kemenangan gagal terwujud. Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva kalah 20-22.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Lengkap 16 Besar dan Jadwal Perempat Final Asian Games 2022, Jepang Hajar Myanmar 7-0
Baca Juga:  Klasemen Akhir Medali Judo Asian Games 2022, Jepang Juara Umum, China Peringkat Lima

Tunggal putri kedua Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga menjadi harapan Indonesia untuk membuka peluang. Namun, upaya Putri Kusuma Wardani untuk merebut kemenangan pupus, setelah kalah 0-2 (15-21, 19-21) dari He Bingjiao.

Seiring kandasnya tim beregu putri, bulu tangkis Indonesia masih memiliki peluang merebut medali di beregu putra dan nomor perorangan.

Sementara kemenangan China mengantar ke semifinal menghadapi Jepang yang menang 3-1 atas Taiwan. Semifinal lainnya mempertemukan Thailand melawan Korea Selatan.

Di perempat final Thailand menang 3-0 atas India sedang Korea Selatan menundukkan Maladewa 3-0. Lada semifinal akan digelar, Sabtu (30/9/2023). (es)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *