Bintang Timur Surabaya Rekrut Pelatih Spanyol, Musim Ini Kembali Gandeng Noij

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Juara dua kali beruntun Liga Futsal Profesional Bintang Timur Surabaya (BTS) menyambut musim 2023-2024 dengan persiapan matang. 

Ketika tujuh pemainnya masih memperkuat Timnas Futsal Indonesia di persiapan kualifikasi Piala Asia 2024 di Arab Saudi, manajemen BTS sudah mengabarkan berita gembira terkait perekrutan pelatih asal Spanyol Diego Rios Gayoso.

Peresmian rekrutmen Diego Rios Gayoso ini berbarengan dengan tanda tangan kerja sama (MoU) dengan apparel asal Malang Noij di lapangan Baskhara Futsal Arena Surabaya, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga:  Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand

Selain Diego Rios Gayoso, hadir pula pemilik klub Bintang Timur Surabaya, Dimas Bagus A Kurniawan dan pemilik Noij Sportwear, Kharisma ‘Jion’ Christianto. Kedua pihak melakukan tanda tangan kerja sama (MoU).

Ini merupakan kerja sama BTS dengan apparel Noij untuk tahun ketiga. Kedua belah pihak sudah melakukan kerja sama sejak 2021.

“Kami sudah kenal lama dengan Mas Jion (Kharisma Christianto) dan pertama kali melakukan kerja sama bareng tahun 2017,” sebut Dimas Bagus di Baskhara Futsal Arena, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga:  Bintang Timur Surabaya Juara, Kancil WHW Runner up, Black Steel Peringkat Tiga Liga Futsal Profesional 2022-2023

Dimas Bagus berterima kasih atas support dari Noij terhadap kiprah BTS. Kerja sama diharapkan makin baik dan diharapkan bisa memberi support semua kebutuhan tim.

Sebelum menggandeng apparel Noij, BTS mengenakan produk buatan luar negeri. Namun komunikasi dengan produsen terjadi banyak kendala dan akhirnya diputuskan bekerja sama dengan Noij.

“Produk lokal juga punya kualitas bagus, Noij produknya bagus. Mudah-mudahan bisa kerja sama terus, Noij lebih kembang lagi, saling menguntungkan dan bawa baik Surabaya serta Jatim kedepannya,” ucap Dimas Bagus.

Baca Juga:  Samuel Eko selalu Cetak Gol Bersama Timnas Futsal Indonesia di Malang, Begini Komentarnya

Terkait rekrutmen pelatih Diego, Dimas Bagus berharap BTS makin berkualitas. Tidak hanya di level kompetisi Liga Futsal Profesional musim 2023-2024, tapi BTS bisa meraih prestasi di tingkat AFC atau Asia.

“Kami ingin meraih prestasi terbaik di kompetisi lokal, ASEAN dan Asia. Diego pelatih bagus dan mudah-mudahan bisa bawa prestasi Bintang Timur di Asia,” harap pria mantan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim ini.

Kharisma Christianto merasa senang bisa melanjutkan kerja sama dengan BTS untuk tahun ketiga. Ia berharap kerja sama musim ini bisa lebih baik lagi.

“Tidak hanya support apparel, tapi lebih luas lagi. Kolaborasi olahraga lain kecuali futsal dan sepak bola, tapi juga komunikasi dengan Noij FC,” tutur Jion.

BTS dua musim terakhir merebut juara Liga Futsal Profesional. Itu sebabnya, jika musim ini kembali meraih juara, maka BTS akan mengukir hattrick juara. Selain mempertahankan juara Liga Futsal Profesional, BTS ingin reraih prestasi di levet ASEAN dan Asia. (nep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *