Berita Sidoarjo
Alun-alun Sidoarjo akan Dilengkapi Taman Air Mancur

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo merevitalisasi alun-alun Sidoarjo. Wajah Alun-alun Sidoarjo akan dipercantik dengan taman bunga, air mancur serta taman bermain anak.

Revitalisasi tersebut di sisi Utara sampai Selatan Monumen Jayandaru. Saat ini proses pengerjaannya tengah dilakukan. Revitalisasi alun-alun ditarget rampung akhir Desember 2023.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menuturkan, revitalisasi alun-alun Sidoarjo diharapkan menjadi salah satu ikon pariwisata Sidoarjo. Dengan wajah baru yang lebih hijau, lebih indah dan nyaman Ia yakin dapat meningkatkan indeks kebahagiaan. Rencananya, lokasi ini akan dilengkapi dengan wifi.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Surabaya Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

“Ini akan menjadi salah satu identitas Kabupaten Sidoarjo sebagai kota yang hijau dan indah, saya yakin orang tua, muda-mudi bahkan anak-anak akan termanjakan dengan datang ke Alun-alun Sidoarjo dengan wajah baru ini,” tuturnya, Jumat (29/9/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini menambahkan, keberadaan taman menjadi salah satu unsur penting sebuah kota. Tidak hanya untuk mempercantik wajah kota, namun juga sebagai sarana memanjakan warga Sidoarjo.  Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas umum tersebut sebagai sarana rekreasi maupun olahraga.

Baca Juga:  Refleksi Maulid Nabi Muhammad SAW, WBP Rutan Perempuan Surabaya Teladani Akhlak Rasulullah
Baca Juga:  Sekitar 5.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bersholawat Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo Waru Sidoarjo

“Selain fungsi estetika, taman juga memiliki fungsi sosial, masyarakat dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya,” jelasnya.

Gus Muhdlor juga mengajak warga Sidoarjo untuk ikut menjaga dan memanfaatkan Alun-alun Sidoarjo ini sebagai tempat berkumpul yang menyenangkan.

“Jika nanti sudah bisa kita nikmati bersama, saya harap kita bersama-sama menjaga dengan baik keberadaan Alun-alun Sidoarjo ini agar tetap menjadi destinasi populer bagi warga dan pengunjung, serta memperkuat identitas Kabupaten Sidoarjo yang ramah lingkungan, representatif dan humanis,” imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig mengatakan, saat ini Pemkab Sidoarjo fokus pada revitalisasi taman. Ada belasan taman yang akan dipercantik. Salah satunya taman alun-alun Sidoarjo.

“Pembangunan taman akan menunjang kegiatan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *