Asian Games 2022
Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022, Ramadhan Sananta Siap 100 Persen

SURYAKABAR.com – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023) sore WIB.

Pada babak 16 Besar, Indonesia mendapat tambahan kekuatan, setelah bergabungnya striker Ramadhan Sananta. Penyerang asal Persis Solo itu bahkan sudah ikut berlatih bersama Timnas Indonesia di Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023).

Timnas Indonesia harus pindah tempat dari babak penyisihan yang main di Jinhua dan kini babak 16 Besar bertanding di Hangzhou.

Baca Juga:  Ini Tim Lolos 16 Besar Asian Games 2022 dan Jadwal Pertandingan 16 Besar

“Alhamdulillah sore hari ini kita H-2 sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan pada 28 September 2023, kita sudah cek semua pemain dalam keadaan siap. Hari ini kita sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain Uzbekistan. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik. Mohon doanya,” ungkap Indra Sjafri usai memimpin latihan tim, Selasa (26/9/2023) dikutip laman resmi PSSI.

Ramadhan Sananta tiba di China bersama Ketua Komite Ad Hoc – Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput beberapa ofisial tim, Selasa (26/9/2023).

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap memberikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ujar Sananta.

Baca Juga:  Voli Putra Indonesia Peringkat 8 Asian Games 2022, Terbaik di Antara Negara Asean, Thailand Peringkat 10
Baca Juga:  Wushu Sumbang Emas di Asian Games 2022, Posisi Indonesia masih Teratas di Antara Negara Asean

Sananta berharap di laga babak 16 Besar melawan Uzbekistan bisa tampil bagus. “Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Sumardji, perjalanannya dari tanah air menuju ke China bersama Sananta berjalan baik, aman dan lancar.

“Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya,” ungkapnya.

Indonesia lolos ke 16 Besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik urutan pertama, sementara Uzbekistan menyandang predikat sebagai juara Grup C.

Grup C hanya berisi dua tim, Uzbekistan dan Hongkong. Awalnya Grup C dihuni empat tim, namun Syria dan Afghanistan mengundurkan diri. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *