Kapolresta Sidoarjo Pantau Perkembangan Kesehatan Korban Kanjuruhan Vicky Hermansyah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengunjungi Vicky Hermansyah (21), warga Dusun Simo, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Rabu (27/9/2023) siang. Kedatangan Kusumo untuk memantau perkembangan kesehatan salah satu korban tragedi Kanjuruhan ini.

Kusumo datang bersama Kapolsek Porong Kompol Ari Priambodo dan Kapolsek Gedangan yang juga mantan Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah. Kusumo terlihat gembira atas perkembangan kesehatan Vicky yang semakin membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

“Pemeriksaan kesehatan Vicky terus dilakukan pihak medis baik dari RS Bhayangkara serta Puskesmas. Saya senang, sekarang Vicky sudah bisa berjalan, makan minum secara mandiri, karena tangannya sudah bisa bergerak aktif,” tutur mantan Wakapolresta Banyuwangi ini.

Baca Juga:  Vicky Hermansyah Korban Tragedi Kajuruhan Asal Kesambi Porong Buka Warkop

Ia optimistis, Vicky akan semakin sehat dan kembali sehat seperti sedia kala. “Saat ini masa pemulihan dengan minum obat yang diberikan tim medis. Semoga dengan usaha dan doa semua pihak, kesehatan segera bisa diraih,” imbuh Kusumo.

Dalam kesempatan ini, Kusumo memberikan bantuan kepada keluarga Vicky yang saat ini membuka usaha warung kopi.

Vicky yang didampingi sang Ibu Sumartiningsih dan sang Ayah Suyanto mengatakan, kedua tangannya masih sedikit bergetar. “Saya ingin segera sembuh dan kembali bekerja,” ucapnya singkat.

Baca Juga:  Puluhan Purnawirawan Polwan Jatim Gelar Syukuran Peringati HUT ke-4 PPSPI di Sidoarjo
Baca Juga:  KAI Luncurkan KA Ekonomi New Generation, Tempat Duduk Lebih Nyaman dan Tidak Lagi Tegak

Vicky adalah salah satu korban selamat tragedi Kanjuruhan usai Arema Malang menjamu Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu. Saat dirawat di rumah sakit, Vicky sempat koma dan dua kali mengalami kritis.

Vicky adalah anak kedua pasangan Sumartiningsih dan Suyanto yang saat ini mengontrak rumah sederhana di Desa Kesambi Porong.

Untuk bertahan hidup, mereka membuka warung kopi bantuan dari Kementerian Sosial RI. Sebelum tragedi Kanjuruhan, Vicky menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja di perusahaan swasta di Bangil, Pasuruan. Tak heran ia ingin segera kembali bekerja. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *