Samuel Eko selalu Cetak Gol Bersama Timnas Futsal Indonesia di Malang, Begini Komentarnya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pemain Bintang Timur Surabaya (BTS) Samuel Eko Putra menampilkan permainan bagus saat membela Timnas futsal Indonesia pada tiga uji coba internasional melawan Timor Leste dan dua kali menghadapi tim papan atas Liga Futsal Thailand, Black Pearl United di Unggul Sports Center Malang.

Samuel Eko terus mencetak gol pada tiga laga uji coba internasional yang digelar, 18, 20 dan 22 September 2023. Pada laga pertama melawan Timor Leste, Samuel Eko mencetak dua gol untuk kemenangan Indonesia 3-0. Satu gol lainnya dicetak Rio Pangestu juga dari BTS.

Samuel Eko menyumbang satu gol pada uji coba kedua melawan Black Pearl United. Pada laga ini kedua tim bermain imbang 3-3. Dua gol Indonesia lainnya dicetak Al Fajri Zikri (Cosmo JNE) dan Ardiansyah Nur (Black Steel).

Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Akhiri TC di Unggul Sports Center Malang, Pemain Libur Tiga Hari
Baca Juga:  Sekolah Futsal Surabaya Lawan Nisrina FC Berebut Juara Match Exhibition SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, Sama-sama Tanpa Kapten Tim

Menutup uji coba, Samuel Eko kembali memiliki andil besar saat Indonesia menang 3-2 atas Black Pearl dengan mencetak satu gol dan dua gol lainnya dilesakkan pemain BTS Ardiansyah Runtuboy dan Syauqi Saud Lubis.

“Saya bisa cetak gol, karena hasil kerja sama yang bagus dengan teman-teman di lapangan. Tetapi kerja sama ini harus kami perbaiki dan tingkatkan terus biar lebih kompak lagi,” ujar Samuel Eko Putra menjawab suryakabar.com, Minggu (24/9/2023).

Samuel Eko mengaku sudah ngeklik kerja sama dengan siapa pun. Selama di BTS, Samuel Eko mengaku sering satu paket tim dengan Rio Pangestu, Syauqi Saud dan Ardiansyah Runtuboy.

Baca Juga:  Tiga Pemain Bintang Timur Surabaya Bawa Kemenangan Timnas Futsal Indonesia atas Black Pearl United Thailand
Baca Juga:  Futsal Kabupaten Mojokerto Perpanjang Kontrak Agus Himawan hingga Porprov Jatim 2025

“Di Timnas lebih sering satu paket dengan Rio, Firman (Adriansyah) dan Runtuboy. Tetapi kadang juga dengan Syauqi juga dengan Iqbal. Dengan siapa pun paketannya tidak masalah, karena harus bisa ngeklik dengan siapa pun,” urainya.

Saat ini Samuel Eko tengah menikmati libur tiga hari usai Timnas mengakhiri TC selama satu bulan di Malang. “Selasa besok kembali ke Jakarta bergabung dengan tim,” tandasnya. (es)    

HASIL UJI COBA INTERNASIONAL TIMNAS FUTSAL
SENIN, 18 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-0 Timor Leste
Gol Indonesia: Samuel Eko (2) dan Rio Pangestu

RABU, 20 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-3 Black Pearl (Thailand)
Gol Indonesia: Al Fajri Zikri, Samuel Eko dan Ardiansyah Nur

JUMAT, 22 SEPTEMBER 2023
Indonesia 3-2 Black Pearl (Thailand)
Gol Indonesia: Ardiansyah Runtuboy, Samuel Eko dan Syauqi Saud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *